[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bangkalan Pastikan Rekrutmen Polri TA 2024 Transparan dan Bersih

Polres Bangkalan – Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.H. melaksanakan cek langsung pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Brigadir, dan Tamtama) TA 2024.

AKBP Febri memastikan rekrutmen anggota Polri dilakukan transparan dan menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis atau BETAH. Hal ini disampaikan langsung oleh AKBP Febri kepada calon pendaftar, Selasa pagi ini (23/04) di Mapolres Bangkalan.

Kapolres Bangkalan yang didampingi Wakapolres, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bangkalan, dan Kasi Propam, melihat langsung proses pendaftaran dan pemeriksaan administrasi (rikmin) awal calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

“Masuk polisi itu gratis, jangan percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan,” kata Kapolres.

“Saya sudah tegaskan kepada kepanitiaan yang terlibat dalam rekrutmen anggota Polri agar menjalankan standar operasional prosedur atau SOP serta peraturan yang berlaku, dan menerapkan prinsip BETAH,” tukas AKBP Febri.

AKBP Febri yang merupakan alumni Akpol Tahun 2003 tersebut mengimbau masyarakat tidak percaya atau terpengaruh dengan oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab, yang menjanjikan atau mengimingi kelulusan menjadi anggota Polri.

“Jangan percaya atau terpengaruh dengan oknum yang menjanjikan kelulusan. Masuk polisi itu gratis, persiapkan diri dan syarat-syaratnya, sehingga setiap tahapan seleksi dapat dilalui dengan maksimal,” imbau Kapolres.

Kapolres juga berpesan ke jajarannya yang melakukan tugas pendataan calon pendaftar anggota Polri. AKBP Febri meminta petugas penerimaan calon anggota Polri untuk semakin memperketat pengawasan agar tidak ada yang nekad menyusup untuk jadi calo.

“Mari kita ciptakan penerimaan anggota Polri yang bersih. Sebab, para calon pendaftar anggota Polri ini bakal menjadi penerus kita. Untuk itu, mulai sejak dini di dalam diri mereka harus tertanam jiwa yang bersih, jujur, dan ikhlas untuk nanti melayani masyarakat,” tutup perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut. (Red)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Barsel Turunkan Personel Pengamanan Balap Katinting Open Race 2024
Satsamapta Polres Gunung Mas Rutin Patroli ke Objek Vital untuk Memelihara Keamanan
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman, Polsek Tewah Patroli Malam Hari
Untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Polsek Sepang Tingkatkan Patroli Malam Hari
Polsek Kurun Tingkatkan Patroli Malam Hari untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox