[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Muara Enim Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Mako Jelang Pilkada

Muara Enim – Dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Muara Enim Polda Sumsel telah menggelar simulasi sistem pengamanan Markas Komando (Sispam Mako). Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kesiapsiagaan personil, yang berlangsung di sekitar Mako Polres Muara Enim pada hari Selasa (23/4/24). Simulasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, didampingi oleh Waka Polres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan, SP, SIK, serta Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH.
Kegiatan dimulai dengan personel menjalankan tugas-tugas rutin seperti biasa. Namun, ketika suara alarm berkumandang, seluruh personel segera berkumpul untuk mengikuti apel kesiapan di halaman apel Mapolres Muara Enim. Mereka menerima informasi dari Perwira Siaga mengenai adanya massa yang akan bergerak dari Kantor KPU menuju Mako Polres Muara Enim. Personel diberikan arahan dari pimpinan dan melakukan langkah-langkah sesuai dengan simulasi, termasuk memeriksa situasi dan kondisi di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan zona masing-masing.
Dalam latihan tersebut, personel dilatih untuk melakukan berbagai prosedur pengamanan, mulai dari pemeriksaan tamu hingga penanganan serangan fisik. Tujuannya adalah untuk memberikan pedoman kepada personel dalam melaksanakan tugas pengamanan di Mako Polres Muara Enim, sehingga mereka dapat mengetahui tindakan yang harus dilakukan, di mana tempatnya, serta tanggung jawabnya terhadap situasi yang mungkin timbul.
Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, menjelaskan bahwa latihan Sispam Mako ini penting untuk memberikan gambaran kepada seluruh anggota Polres Muara Enim tentang cara menghadapi situasi yang berkaitan dengan keamanan Mako. Tujuan lainnya adalah melatih kesiapsiagaan dan ketangkasan personel dalam menjalankan pengamanan Mako, serta mengantisipasi dan mencegah kerusakan atau serangan fisik terhadap Mako Polres Muara Enim.
Simulasi Sispam Mako ini juga bertujuan agar seluruh personel memiliki persepsi yang seragam dalam melaksanakan tugas pengamanan, dengan pengawasan yang ketat antara pimpinan satuan dan anggota pelaksana di lapangan. Dengan demikian, diharapkan Polres Muara Enim dapat siap menghadapi segala situasi yang mungkin timbul menjelang dan saat pelaksanaan Pilkada.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Mojoroto Hadiri Majelis Dzikir Wa Maulidurrosul S.A.W , Manaqib Syeh Abdul Qodir Al Jailani
Satu Bulan di Buru, Pelaku Penganiayaan Asal Desa Baralau ini Diringkus Polsek Monta di Kabupaten Dompu
Antisipasi Kecurangan, Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Barito Patroli Dialogis ke SPBU
Serap Aspirasi, Polisi di Malang Gelar Forum Jumat Curhat Bersama Warga Desa Sidomulyo Jabung
Setelah Satu Jam Beraksi, Salah Satu Komplotan Begal Sadis ini  Berhasil Diringkus Polsek Soromandi
Tingkatkan Keamanan Wilayah, Personil Polsek Medang Deras Gencarkan Patroli Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox