[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Lela Gencar Patroli dan Monitoring Cuaca Ekstrem

Pada hari Senin, tanggal 22 April 2024, Polsek Lela yang berada di bawah naungan Polres Sikka, terus mengintensifkan kegiatan patroli dan monitoring terkait cuaca ekstrem di wilayah hukumnya. Dalam upaya menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, Kanit SPKT III Polsek Lela, AIPDA Simon Moat Sola, memimpin kegiatan tersebut di wilayah Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka.

Dalam rentang waktu 12 jam, mulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 Wita, tim patroli Polsek Lela aktif berkeliling untuk memantau dampak dari curah hujan yang tinggi dan cuaca ekstrem. Hasil pantauan menunjukkan bahwa meskipun curah hujan tinggi, namun tidak ada bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Lela.

Secara keseluruhan, kondisi cuaca di wilayah Kecamatan Lela pada hari tersebut relatif cerah, dengan angin yang normal serta gelombang laut yang tidak mengkhawatirkan. Meski demikian, Polsek Lela tetap mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bahaya cuaca ekstrem.

Selama kegiatan patroli, Kanit SPKT III Polsek Lela beserta anggota juga menyampaikan himbauan kepada warga. Mereka ditekankan untuk tetap beraktivitas dengan waspada, terutama di daerah rawan seperti pinggir sungai, tebing, dan area dengan pepohonan besar. Bagi nelayan, Polsek Lela menyarankan agar selalu waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang di laut.

Polsek Lela juga menekankan pentingnya kolaborasi antara masyarakat dengan pihak kepolisian dalam situasi darurat. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kejadian atau kondisi darurat kepada anggota Polsek Lela melalui telepon atau langsung bertemu di kantor Polsek.

Dengan kesigapan dan kerjasama antara Polsek Lela dan masyarakatnya, diharapkan risiko terhadap dampak cuaca ekstrem dapat diminimalisir, serta keamanan dan keselamatan masyarakat tetap terjaga dengan baik.image 750x 6627028ab6130 1

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergitas TNI-Polri Awasi Kegiatan Masyarakat di Kelurahan Munjul
Bhabinkamtibmas Polsek Cikancung Bersinergi Dengan Warga Binaan Guna Jaga Lingkungan aman kondusif
Polsek Pangaribuan Melaksankan Kegiatan Jumat Curhat Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat
Polisi RW Sambangi Pelajar Praktek Kerja Lapangan di Bengkel Mobil
Aiptu Agus Subagja Sambangi Warga Kelurahan Majalengka Wetan
Bhabinkamtibmas Polsek Baleendah Berkumpul Bersama Warga Sampaikan Imbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox