[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergi Polri dan Masyarakat dalam Rakernis Surabaya: Donor Darah dan Dukungan pada Korban Bom 2018

SURABAYA, 22 April – Dalam upaya meningkatkan kepedulian sosial dan mendukung stabilitas keamanan, Humas Polri menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2024 dengan tema yang mengedepankan presisi dan dukungan terhadap stabilitas nasional serta transformasi ekonomi yang inklusif. Kegiatan ini berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, pada hari Senin.

 

Salah satu sorotan dalam Rakernis kali ini adalah pelaksanaan kegiatan donor darah yang melibatkan anggota Polri, TNI, dan beberapa wartawan. Dengan target pengumpulan sebanyak 250 kantong darah, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, mencerminkan komitmen Polri dalam melakukan aksi sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat.

 

Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M.Hum., Kadiv Humas Polri, menegaskan bahwa kegiatan donor darah ini adalah bagian dari upaya kehumasan untuk mendekatkan diri dan memberi manfaat kepada masyarakat. “Ini adalah wujud empati kami kepada masyarakat, agar kehadiran Polri tidak hanya dirasakan saat penegakan hukum tapi juga dalam kegiatan sosial,” ujarnya dalam sambutan.

 

Tidak hanya itu, dalam acara yang sama, Humas Polri juga memberikan tali asih kepada korban bom yang terjadi di Mapolrestabes Surabaya pada tahun 2018. Kegiatan ini merupakan simbol solidaritas dan dukungan moral Polri terhadap para korban yang terdampak kejadian tersebut. “Mudah-mudahan dukungan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan membawa dampak positif untuk kemitraan berkelanjutan antara Polri dan masyarakat,” tutur Irjen Pol. Sandi Nugroho.

 

Acara ini tidak hanya mengetengahkan agenda pembahasan teknis yang berkaitan dengan stabilitas kamtibmas dan dukungan terhadap proses demokrasi, namun juga dengan tegas menunjukkan aksi nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat luas melalui kegiatan donor darah dan pemberian bantuan kepada korban bom. Seluruh kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan masyarakat dengan institusi kepolisian serta mendukung penciptaan keamanan yang kondusif dan inklusif di Indonesia.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Sembako di Jumat Curhat, Kapolsek Kempas Seberangi Sungai Indragiri Temui Masyarakat
Polsek Kampar Laksanakan Jum’at Curhat Untuk Dengarkan Kegelisahan Masyarakat
Jumat Curhat,Kapolsek Keritang Ajak Warga Menciptakan Situasi Aman Dan Kondusif di Kec.Keritang
Ka SPKT Polsek Nglames dan Anggota Piket Lakukan Patroli Bersama di PT J&T Express
Saat Patroli, Personel Polsek Pekalongan Barat Berikan Edukasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba
Bhabinkamtibmas Desa Darmorejo Hadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XXI
Lihat Semua
WordPress Lightbox