[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Raya Ajak Guru dan Siswa SMP N 1 Raya Menjadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

RAYA, SIMALUNGUN – Rabu, 24 Maret 2024, Sekolah SMP N 1 Raya Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun menjadi saksi inisiatif keselamatan dari Polsek Raya. Bertempat di Dinas Pendidikan Sekolah ini, kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aipda Js Purba.

 

Acara ini merupakan bagian daripada implementasi Undang-undang No. 2 tahun 2022 tentang Kepolisian dan Keputusan Kapolda Sumatera Utara No. Kep/50/I/2023 tentang Pengangkatan dan Penempatan Bhabinkamtibmas di lingkungan Polda Sumut. Melalui kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas Aipda Js Purba memberikan pembekalan penting kepada para guru dan siswa tentang peran mereka sebagai Personil Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

 

Kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan pengarahan tentang keamanan sekolah namun juga penyuluhan penting mengenai keselamatan berlalu lintas. Aipda Js Purba dengan intens menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara bagi para guru. Hal ini ditujukan agar guru dapat menjadi contoh yang baik bagi siswa-siswa mereka, mendorong mereka untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

 

KAPOLSEK Raya, AKP SP.Siringo Ringo, SH, menegaskan bahwa kegiatan ini adalah wujud konkreto peran serta kepolisian dalam membangun kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum berkendara di kalangan pendidik dan pelajar. Beliau berharap dengan adanya edukasi ini, tidak hanya meningkatkan safety di lingkungan sekolah tetapi juga kesadaran akan tertib lalu lintas di kalangan warga secara luas.

 

Situasi selama kegiatan berlangsung aman dan lancar. Cuaca cerah turut mendukung suksesnya acara ini, dan diharapkan membawa dampak positif terhadap perilaku berkendara di masyarakat Kabupaten Simalungun.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Jelang Pengamanan WWF ke-10 di Bali, Korps Brimob Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan
Irjen. Pol. Sandi Tekankan Sinergitas Kunci Kesuksesan Ops Puri Agung
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Barelang Terima Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Bhabinkamtibmas Polresta Barelang
Kapolres PALI Hadiri Pelantikna Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 & Pegawai Negeri Sipil Sekolah Tinggi Akutansi Negara Kabupaten PALI
Anggota Polsek Badegan Melaksanakan Giat Sapa Pagi Ciptakan Kamseltibcar Lantas
Anggota Polsek Ponorogo Melaksanakan Giat Pengamanan Long March PSHT
Polsek Ngebel Melaksanakan Pengamanan Halal Bihalal dan Wagir Lor Bersholawat Di Desa Wagir Lor
Polsek Balong Laksanakan Pengamanan dan Pengawalan Pemberangkatan Pagar Nusa GASMI
Lihat Semua
WordPress Lightbox