[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Sekadau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024

Polda Kalbar, Polres Sekadau – Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVIII Tahun 2024 yang bertempat di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (25/4/2024) pagi.

Upacara ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat”.

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Sekadau, Aron, selaku Inspektur Upacara. Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1204 Sekadau diwakili Danramil Sekadau Hilir, Kepala Badan, Lembaga dan Instansi di lingkungan Pemkab Sekadau, Ketua dan anggota DPRD Sekadau, serta Gerakan Organisasi Wanita di Kabupaten Sekadau.

5109fa9f 2a75 45ca 9ddd e954ff86594f scaled

Dalam amanatnya, Bupati Sekadau menyampaikan arahan Menteri Dalam Negeri yang menekankan pentingnya memperkokoh komitmen, tanggung jawab, dan kesadaran jajaran Pemerintah Daerah dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup. Ia juga mendorong penerapan model ekonomi ramah lingkungan untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan.

Peringatan Hari Otonomi Daerah ini menjadi momentum untuk merefleksikan kembali arti, filosofi, dan tujuan otonomi daerah, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Otonomi daerah, yang merupakan hak, wewenang, dan kewajiban untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat, dilandaskan pada prinsip dasar Pasal 18 UUD 1945,” ujar Bupati.

Kapolres Sekadau, AKBP Nyoman Sudama dalam konfirmasinya menyampaikan bahwa Polri sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) siap mendukung penuh pelaksanaan kebijakan otonomi daerah, khususnya dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Sekadau.

1f34affa da80 472e 993d 7b9554877ad4 scaled

“Polri siap bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mewujudkan otonomi daerah yang maju dan berkelanjutan, serta mewujudkan ekonomi hijau dan lingkungan yang sehat di Kabupaten Sekadau,” ujar Kapolres Sekadau.

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Diharapkan dengan semangat otonomi daerah, Kabupaten Sekadau dapat terus berkembang dan maju, serta menjadi daerah yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. (AR)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Berikan Imbauan Kamtibmas, Kapolsek Sipispis Sambang Dan Silaturahmi Kepada Warga
Personil Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Anggota Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Personel Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Ciptakan Keamanan, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Serukan Imbauan Stop HPUS dan Stop Karhutla
Lihat Semua
WordPress Lightbox