[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Pulau Haruku Cegah Gangguan Kamtibmas di Dermaga Feri Wainana

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Telah dilaksanakan kegiatan pengamanan cipta kondisi di Dermaga Feri Wainana Negeri Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman, dan kondusif.

Kegiatan pengamanan ini melibatkan 3 (tiga) personil dari Polsek Pulau Haruku. Para personil yang terlibat dalam pengamanan ini bertugas menjaga keamanan di pelabuhan penyebrangan feri Wainana Negeri Kailolo. Mereka memberikan rasa aman terhadap arus lalu lintas masyarakat dan warga sekitarnya, guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, baik secara sengaja maupun tidak disengaja, yang dapat berimbas terhadap gangguan Kamtibmas.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tersebut, tidak ditemukan hal-hal menonjol yang mengganggu keamanan dan ketertiban di sekitar dermaga. Aktivitas masyarakat terpantau berjalan normal tanpa adanya gangguan atau insiden yang signifikan.

Kapolsek Pulau Haruku, Iptu Yakub Samra Tuasa, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan di Dermaga Feri Wainana Negeri Kailolo ini merupakan bagian dari upaya Polsek Pulau Haruku untuk memastikan bahwa wilayahnya tetap aman dan kondusif. “Kami terus melakukan patroli dan kegiatan pengamanan di berbagai titik strategis, termasuk di pelabuhan seperti ini, guna memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

Masyarakat sekitar dermaga juga menyambut baik kegiatan pengamanan ini. Mereka merasa terlindungi dan merasa aman dalam melintasi dermaga feri, terutama saat arus lalu lintas cukup ramai. Salah seorang pengguna jasa feri,menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Pulau Haruku. “Kami merasa lebih tenang dan nyaman karena ada pengamanan di sini. Semoga keamanan dan ketertiban terus terjaga di wilayah kita,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan pengamanan di Dermaga Feri Wainana Negeri Kailolo, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan jasa transportasi feri di wilayah tersebut. Langkah preventif seperti ini menjadi salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Guna Antisipasin Rawan Siang Unit Samapat Polsek Dayeuhkolot Laksanakan Patroli Dialogis
Perkuat Sinergitas, Kapolsek Permata Intan Hadiri Aksi Percepatan Penurunan Stunting di Desa Purnama
Unit Intelkam Polsek Cileunyi Monitoring bahan pangan di Pasar Sehat Cileunyi
Datangi Warga Desa Teluk Jolo, Anggota Polsek Sumber Barito Gecarkan Sosialisasi Saber Pungli
Respon Cepat Polsek Cileunyi datangu TKP Kebakaran Pabrik Roti di Kp. Cibagbagan Desa Cileunyi Kulon
Datangi Warga Desa Teluk Jolo, Polsek Sumber Barito Gecarkan Sosialisasi Saber Pungli
Lihat Semua
WordPress Lightbox