[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Kemampuan Individu, Polres Bangkalan Lakukan Latihan Bela Diri Rutin

Polres Bangkalan – Setelah pelaksanaan apel Kamis pagi (25/04/2024) pagi personel Polres Bangkalan pariaman melaksanakan latihan rutin beladiri Polri. Latihan dilaksanakan di lapangan Apel Mapolres  Bangkalan.

Personel Polres Polres Bangkalan terus melatih kemampuan beladiri dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu. Sebagai pendukung dalam pelaksanaan tugas, kemampuan beladiri sangat penting untuk dimiliki para anggota Polri. Dalam kurun waktu tertentu, seusai pelaksanaan apel pagi, puluhan personel Polres Bangkalan mengikuti latihan beladiri polri.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan jika beladiri Polri merupakan perpaduan berbagai bela diri seperti silat, Judo, Taekwondo, Jiu Jitsu dan aliran bela diri lainnya sesuai dengan kebutuhan anggota Polri.

“Selain tangan kosong, mereka juga dibekali dengan tongkat, dan borgol. Penguasaan jurus beladiri tersebut menjadi hal yang diwajibkan bagi anggota polisi dimanapun posisinya ditugaskan,” ujar AKBP Febri.

“Kegiatan rutin kita lakukan untuk menjaga imunitas tubuh dan kebugaran jasmani. Latihan bela diri tersebut dilakukan secara rutin seminggu tiga kali oleh pelatih khusus yang telah ditunjuk dan memiliki lisensi. Dengan bekal bela diri yang dimiliki, ada unsur kepercayaan diri yang dibangun kepada setiap anggota polisi ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” lanjut sang Kapolres. (Red)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek bersama Camat Cangkuang, Hadiri Halal Bi Halal di Ponpes Sirojul Muhtadin
Pastikan Program Pembangunan Aman, TNI-Polri Amankan Pengecoran Jalan
Patroli Cahaya Biru Sat Lantas Polres Simalungun Berhasil Jaga Ketertiban dan Keamanan Jalan Raya
UNIT SAMAPTA POLSEK SOLOKANJERUK CEK DAN KONTROL OBJEK VITAL, GUNA ANTISIPASI RAWAN CURAT, CURAS DAN CURANMOR MAUPUN TINDAK PIDANA LAINYA
Iptu Siti Kapolsek Mantikulore Pertama, Satu-satunya Kapolsek Polwan di Jajaran  Polda Sulteng
Unit Samapta Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung lakukan pengaturan lalu lintas Di daerah rawan macet di daerah se-kec. Solokanjeruk
Lihat Semua
WordPress Lightbox