[language-switcher]
Beranda  Berita

Sebagai Wujud Syukur Pemilu 2024 Berjalan Aman dan Kondusif, Polresta Surakarta Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Polresta Surakarta- Polda Jateng- Sebagai wujud syukur Polresta Surakarta terkait kegiatan pentahapan Pemilu 2024 pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif di wilayah kota Surakarta dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Polresta Surakarta menggelar doa bersama lintas agama di Aula Wirasatya 96 Polresta Surakarta, Kamis malam (25/04/2024).

Yang mana kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH MSi, PJU Polresta Surakarta serta anggota Polresta Surakarta.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.M.Si mengatakan bahwa kegiatan doa bersama lintas agama yang di laksanakan secara serentak malam ini di jajaran Polres se Jawa Tengah untuk mensyukuri pada penyelenggaraan Pemilu 2024 Pemilihan Presiden dan Wakil presiden serta pemilihan legislatif dapat berjalan dengan aman dan lancar di akhiri dengan putusan MK terkait dengan sengketa hasil pemilu.

“Selain itu kegiatan doa bersama lintas agama tersebut sebagai langkah awal dalam menciptakan suasana kondusif dan memastikan keamanan serta kedamaian di wilayah kota Surakarta menjelang Operasi Mantap Praja Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,” ungkap Kapolresta.

“Kami berharap dengan kebersamaan dan kerjasama antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses Pilkada nantinya,” harapnya.

Kapolresta Surakarta juga mengimbau kepada bagian Sumber Daya Manusia untuk selalu mengingatkan kepada anggota terkait tugas di kota Solo eskalasinya makin tinggi sehingga tugas lahiriah harus selalu diiringi dengan batin.

“Mari kita selalu berdoa untuk negara Indonesia terutama kota Solo agar selalu terjaga keamanannya terutama dalam penyelenggaraan Pilkada dari tahun ke tahun,” pinta Kapolresta.

“Dengan adanya kegiatan doa lintas agama ini, kami berharap bahwa warga Solo, meskipun memiliki perbedaan agama dan pilihan politik, tetap dapat bersatu dalam semangat kebhinekaan,” imbuhnya

“Dengan semangat kebersamaan yang terpancar dalam kegiatan ini, diharapkan masyarakat kota Solo dapat terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman, serta mewujudkan Pilkada nanti dapat berjalan dengan lancar dan demokratis,” pungkas Kapolresta.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Terus Gencar Laksanakan KRYD Antisipasi Kejahatan Jalanan : Ini Kata Kapolsek Tanjung Batu Akp Sondi Fraguna
Jaga Keamanan, Polisi Intensifkan Patroli di Kabupaten Malang
Wujud Kepedulian Terhadap Keamanan Masyarakat, Polres Malang Intensifkan Patroli
Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kuang Sambangi Petani Warga Masyarakat Desa Binaan di Desa Tanjung Miring
SAAT MAU LAKUKAN TRANSAKSI SHABU : BANDAR SEKALIGUS KURIR SHABU DIBEKUK SAT NARKOBA POLRES NISEL
Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Libur, Polsek Rantau Alai Melaksanakan KRYD
Lihat Semua
WordPress Lightbox