[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Intan Jaya Gelar Pertemuan Dengan Sekumpulan Masyarakat Perempuan Kabupaten Intan Jaya

Jayapura – Kepolisian Resor Intan Jaya bersama Satgas gabungan TNI-Polri menggelar pertemuan dengan sekumpulan masyarakat perempuan (Mama-mama) Kabupaten Intan Jaya terkait perkembangan situasi wilayah Kabupaten Intan Jaya , Kamis (25/04/2024).

Pertemuan tersebut digelar di Halaman Mapolres Intan Jaya dan dihadiri Kapolres Intan Jaya, AKBP Afrizal Asri, S.I.K, PJU Polres Intan Jaya, Pasi Ops 509, Letty Inf. Wisnu Adityara, Dantim Satgas Delta Rajawali, Lettu Setyani Pamungkas, Perwakilan Perempuan (Mama-Mama) Kabupaten Intan Jaya.

Tujuan pertemuan atau audiensi tersebut yakni untuk mendengarkan aspirasi dari pihak perempuan (Mama-mama) diantaranya keberadaan Pos Pos Apkam TNI-Polri Non Organik yang berada sekitaran lingkungan masyarakat di Kabupaten Intan Jaya dan beberapa kejadian di Kabupaten Intan Jaya yang mengakibatkan adanya korban di Kabupaten Intan Jaya.

Dalam kesempatannya, salah satu perwakilan mama-mama Intan Jaya, Paulina Belau mengatakan pihaknya datang kesini untuk membahas urusan pos-pos Non organik TNI Polri artinya begini melalui apkam Non Organik kami banyak yang menjadi korban akibat beberapa pos yang berdekatan dengan masyarakat.

“Bahwa penempatan pos pos di sekitar masyarakat membuat kami selaku masyarakat menjadi takut untuk mencari kebutuhan dan makanan untuk keluarga,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan mama-mama Intan Jaya, Damiana Sondegau mengatakan pihaknya ingin dua pos yang ada di tower dan Bank Papua harus dipindahkan ke tempat lain.

“Bapak-bapak tolong untuk bisa di bedakan Bapak-bapak sekalian Anak-anak kami mau ke sekolah tapi bunyi senjata jadi mereka takut akhirnya mereka tidak sekolah mereka tinggal saja Bapak-bapak ini untuk Masa depan Mereka Bapak-bapak tolong pindahkan pos-pos ini,” tutur Damiana.

Usai Audiensi, Kapolres mengatakan bahwa pertemuan kali ini membahas terkait situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Intan Jaya dan pihaknya akan menampung semua itu.

“Mama-ma tersebut meminta untuk Pos Titigi dan pos-pos lain untuk dipindahkan karena permintaan langsung dari masyarakat,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengungkapkan akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pj. Bupati yang juga selaku penanggung jawab wilayah Intan Jaya dan ia akan meminta untuk mengadakan pertemuan dari pihak Aparat Kampung dan Intansi terkait serta juga tokoh-tokoh yang ada di Intan Jaya.

“Kita akan mengadakan pertemuan untuk membahas situasi Kamtibmas di Intan Jata guna terjamin keamanannya,” ungkap Kapolres Intan Jaya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambangi SMK Negeri 2 Demak, Unit Kamsel Satlantas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Dan Safety Riding
Satuan Samapta Polres Bartim Melakukan Sterilisasi Ranmor R4 dan R2 di Mako Polres
Satsamapta Polres Bartim Perketat Keamanan di Mako Polres
Kasat Binmas Polres Bartim Hadiri Peresmian Perubahan Nama PDAM Menjadi PERUMDAM dan Peluncuran Pembayaran E-Channel
Personel Satsamapta Polres Bartim Berjaga di PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Tamiang Layang
Satsamapta Polres Barito Timur Melakukan Patroli di Lingkungan Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Barito Timur
Lihat Semua
WordPress Lightbox