[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Resnarkoba Polres Berau Berhasil Mengungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

Polres Berau – Pada hari Selasa, tanggal 23 April 2024, sekitar pukul 19.25 Wita, Satuan Reserse Narkotika (Sat Resnarkoba) Polres Berau berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jalan Kedaung RT 009, Kelurahan Sungai Bedungun, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

 

Menurut keterangan yang diterima, petugas melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial R pada pukul 14.30 Wita di lokasi lain. Dari penangkapan tersebut, ditemukan 3 poket kecil diduga narkotika jenis sabu. Setelah interogasi, R mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang tersangka sebelumnya, MR.

 

Setelah mendapat informasi ini, anggota Sat Resnarkoba melakukan penangkapan terhadap MR di Jalan H.M. ISA III, Kelurahan Tanjung Redeb. Dari interogasi terhadap MR, diketahui bahwa R adalah pemasok sabu tersebut. Anggota Sat Resnarkoba kemudian membawa MR ke rumah R di Jalan Kedaung untuk melakukan penggeledahan.

 

Dari penggeledahan tersebut, ditemukan barang bukti berupa 10 poket kecil diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam sebuah kresek plastik warna hitam dan disimpan dalam sebuah tas warna merah muda. Selain itu, ditemukan juga berbagai barang lainnya seperti timbangan digital, korek gas, gunting, pipet kaca, serta satu unitl handphone merk VIVO dan satu unit sepeda motor merk scoopy dengan nomor polisi KT 6076 GL. Total berat bruto barang bukti sabu yang ditemukan sebesar 5,96 gram.

 

Tersangka R bersama dengan barang bukti diamankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut di Polres Berau. Kasus ini diatur sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Kapolres Berau mengapresiasi kerja keras anggota Sat Resnarkoba dalam mengungkap kasus ini dan mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Berau.

 

Humas Polres Berau

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Santo Petrus Sungai Kunyit
Polres Sekadau Berikan Pengamanan Launching Pilkada 2024
Ditpolairud Polda Babel Kembali Tetapkan 1 Tersangka Berinisial Hrd Dalam Kasus Tambang Ilegal Di Sungai Kolong Buntu, Total Ada 14 Tersangka
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Guna Berikan Pelayanan Yang Prima Kepada Masyarakat, Personel Polda Babel Rutin Laksanakan Olahraga Bersama
Kapolres Padangsidimpuan Sholat Jum'at dan Berdialog Bersama Warga Kelurahan Kayu Ombun
Lihat Semua
WordPress Lightbox