[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Patroli KRYD, Polres Kepulauan Tanimbar amankan 1 unit kendaraan R2 berkanalpot tidak sesuai standar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, jajaran Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam piket fungsi berhasil menjaring 1 (satu) unit sepeda motor menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis melalui Patroli KRYD, Sabtu (27/04/24) dini hari.

Polres Kepulauan Tanimbar menggelar  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang bertujuan untuk mengantisipasi dan menanggulangi Curat, Curas dan Curanmor serta Balap Liar hingga penyakit Masyarakat lainnya dalam rangka cipta kondisi serta menjamin kondusifitas di tengah-tengah Masyarakat.

Kegiatan tersebut melibatkan Personel dari seluruh Satuan Fungsi dengan dipimpin oleh Kanit II SPKT Ipda VIKTOR LUTURMAS, S.H., dengan sasaran pada pusat keramaian, obyek vital, pertokoan, Pemukiman Penduduk, hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, kegiatan Patroli skala besar gabungan Piket Fungsi ini dilakukan dalam upaya untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas serta meminimalisir terjadinya tindak kejahatan pada jam-jam rawan guna dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat.

“Dari hasil giat Patroli tersebut, Kami berhasil mengamankan 1 (satu) Unit Sepeda Motor berjenis Yamaha karena menggunakan Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis yang dapa mengganggu kenyamanan maupun ketertiban Masyarakat” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan serta dinamika di lapangan, dengan harapan terwujudnya Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.

“Upaya penertiban dan imbauan ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran di kalangan pengendara serta meminimalisir gangguan akibat Knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis di Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar” terangnya.

Selain melakukan mobile dan mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor, Personel gabungan Piket Fungsi juga melaksanakan Patroli Dialogis dengan cara menyambangi Warga yang masih beraktivitas pada dini hari guna menyampaikan Imbauan Kamtibmas serta mengajak Masyarakat untuk bersama Polri dalam menjaga keamanan dan Kondusifitas di lingkungannya masing-masing guna terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas.

Masyarakat pun diimbau apabila mengetahui maupun melihat tindakan yang mencurigakan maupun adanya gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Pos Polisi terdekat maupun langsung melaporkan melalui Via Telephon pada Call Center Polres Kepulauan Tanimbar. Setelah itu, Warga yang masih berkumpul dan melakukan aktivitas hingga dini hari tersebut kemudian dibubarkan dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Rasa Aman, Polsek Beduai Lakukan Patroli Dialogis
Gelar Patroli Dialogis, Polsek Bonti Sampaikan Pesan Kamtibmas
Pengamanan Ibadah Perayaan Kenaikan Yesus Kristus Tahun 2024 di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau
Berikan Kenyamanan Saat Berkendara Personil Polsek Majalaya Lakukan Pelayanan yang Humanis.
Polsek Tayan Hilir Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Paroki St. Petrus Kanisius Tayan
Kecelakaan Maut di Sekadau Telan Dua Korban Jiwa, Polisi Jelaskan Kronologisnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox