[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi; Trabas Kamtibmas Wujud Soliditas Polda Jateng dan Masyarakat Guna Menciptakan Harkamtibmas

Kudus – Polda Jateng|Ratusan offroader dari berbagai daerah mengikuti Trabas Kamtibmas bersama Kapolda Jateng yang digelar oleh kabupaten Kudus, Sabtu (27/4/2024).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi yang hadir langsung membuka kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kebersamaan antara Polri dengan masyarakat dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi kebersamaan dalam rangka menciptakan Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan anggota Polri,” kata Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi.

Kapolda juga berharap, melalui Trabas Kamtibmas ini akan memberikan kontribusi terbaik untuk mengenalkan wisata diwilayahnya yang belum pernah di explorer.

“Dan ini ada suatu moment dimana akan kita ‘jual’ bahwa disini ada “surga” ( tempat yang indah ) yang harus didatangi masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Trabas Kamtibmas, khususnya Kapolres Kudus dan jajaran Forkopimda Kudus sehingga ini bisa dijadikan Role model di daerah lain untuk mengenalkan wisata diwilayahnya.

Hal senada juga disampikan Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, pihaknya menyebut tujuan utama kegiatan ini adalah pelaksanaan kegiatan sosial yang dikemas kegiatan Trabas Kamtibmas.

Selain Trabas Kamtibmas, juga dilaksanakan pula pengobatan gratis dan bantuan sembako kepada warga. Total sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat.

“Sasaran pemberian bantuan sosial warga masyarakat kurang mampu, penanaman pohon, dan pembangunan Mushola Darul Abidin Desa Ternadi sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat,” kata AKBP Dydit.

Selain kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat, lanjut Kapolres, Trabas Kamtibmas hari ini merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat dan komunitas trabas terkait untuk tertib dalam berlalu lintas dan menjaga keselamatan dijalan.

“Kegiatan ini juga untuk mendekatan kepolisian dengan masyarakat melalui silaturrahmi dengan kegiatan trabas,” ujarnya.

Sementara itu, Terkait pelaksanaan Trabas Kamtibmas yang dikemas kegiatan sosial, Kepala Desa Ternadi, Arik Wahono menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kapolda Jateng

Disebutkan Kepala desa, diwilayahnya sendiri mendapat bantuan pembangunan Mushola dan penanaman pohon. Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga serta pemberian bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

“Melalui kegiatan Trabas Kamtibmas Polres Kudus bersama Kapolda Jateng dengan berbagai kegiatan sosial yang dilakukan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Oleh karenanya, kami sampaikan terimakasih,” ungkap Arik Wahono.

Ditempat terpisah, ketua panitia pembangunan Mushola Darul Abidin, Hadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Jateng atas bantuan pembangunan Mushola.

“Semoga diberikan keberkahan dan bermanfaat untuk warga sekitar,” ungkapnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolrestabes Palembang Ucapkan Selamat Memperingati Kenaikan Isa Al Masih
Cegah Guantibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Patroli Dialogis ke SPBU
Siaga Kamtibmas, Kapolsek Permata Intan Patroli Malam Sambangi Warga Desa
Wakapolres Majalengka Jalin Silaturahmi dengan BEM Nusantara Jawa Barat Wilayah III
Personel Polsek Kadipaten Patroli ke Rumah Sakit Hasna Medika untuk Jaga Keamanan
Polsek Kadipaten Kawal Keamanan PLN UPP Jatigede dalam Patroli Rutin
Lihat Semua
WordPress Lightbox