[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Dumai Kota Gelar Program Jumat Curhat untuk Membangun Silaturahmi dengan Masyarakat

Polres Dumai melalui Polsek Dumai Kota kembali mengadakan kegiatan rutin yang dikenal dengan nama ‘Jumat Curhat’. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, menerapkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, serta mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat untuk merespons permasalahan yang ada. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (26/4/2024) di Kantor Lurah Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

Kapolsek Kota Dumai, Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, bersama dengan Kanit Binmas Polsek Dumai Kota dan para Bhabinkamtibmas, menjalankan peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Mereka secara rutin mengunjungi warga binaan untuk mempererat silaturahmi, melakukan sosialisasi, serta diskusi untuk memahami situasi masyarakat dan merespons permasalahan yang ada.

“Melalui program Jumat Curhat, kami berharap dapat menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai. Kami mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat untuk kemajuan Kota Dumai dan kemajuan institusi Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkap Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, Ipda Horas Pasaribu.

Dengan adanya kegiatan ini, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, serta bersama-sama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai.

Program Jumat Curhat juga merupakan bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan damai guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan setelah penetapan hasil pesta demokrasi yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.

Kanit Binmas Polsek Dumai Kota juga mengajak seluruh masyarakat Kota Dumai, khususnya Kecamatan Dumai Kota dan sekitarnya, untuk menggunakan media sosial dengan bijak. Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dan tidak menyebarkan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian, dan isu SARA.

Selain menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yaitu layanan aduan melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi atau sampaikan pengaduan secara langsung kepada pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan atau penanganan segera. Selain itu, masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi ‘Polri Super App’ di Play Store atau App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang tersedia 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya,” pungkas Kanit Binmas Polsek Dumai Kota, Ipda Horas Pasaribu.

Dalam kegiatan ini, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota terlihat akrab dan penuh kehangatan dalam mendengarkan dan menampung keluhan, saran, dan aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Hadir dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimba Sekampung Bripka Ryan Akbar, Sekretaris Lurah Kelurahan Rimba Sekampung Astri, S.E, Kasi Trantib Kelurahan Rimba Sekampinh Alfan Putra, S.H, perwakilan tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda RT. 013 Kelurahan Rimba Sekampung dan sekitarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Cambai melaksanakan giat Patroli dan sambang memberikan edukasi himbauan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Jungai sambang dan sosialisasi, edukasi kepada warga tentang situasi kamtibmas
Sinegritas TNI - POLRI oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas sambangi warga ciptakan situasi aman kondusif
Duta Lalu Lintas Polres Prabumulih Tahun 2024 melaksanakan unjuk bakat di PTC Mal Kota Palembang
Kapolsek Prabumulih Timur AKP HERRY SULISTYO melaksankaan kegiatan penegakan penertiban disiplin personil
Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Prabumulih melaksanakan giat pembinaan kepada Satpam di SMA Negeri 7 Prabumulih
Lihat Semua
WordPress Lightbox