[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Lantas Polres Singkawang Tingkatkan Patroli pada Akhir Pekan

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap arus lalu lintas di akhir pekan ini, Sabtu (27/4/2024).

Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan para pengguna jalan, personil Sat Lantas Polres Singkawang tingkatkan patroli pada akhir pekan ini.

Peningkatan patroli ini dilaksanakan karena pada akhir pekan volume kendaraan di Kota Singkawang meningkat. Faktor libur akhir pekan dan adanya tempat wisata di Kota Singkawang menjadi faktor yang mempengaruhi lonjakan volume kendaraan di jalan.

Pantauan personil di lapangan menunjukkan bahwa arus lalu lintas meningkat terjadi di jalur utama yang menghubungkan antar kota dan menuju tempat destinasi wisata yang ada di Kota Singkawang. Kepadatan ini berpotensi menimbulkan kemacetan yang perlu diantisipasi oleh personil Satlantas.

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Polres Singkawang Akp M Mauluddin mengatakan Dengan adanya peningkatan patroli di akhir pekan, Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang ingin memastikan bahwa kelancaran dan keamanan arus lalu lintas tetap terjaga, terutama di Kota Singkawang yang menjadi tempat destinasi wisata.

Kami mengambil langkah ini karena terjadinya lonjakan volume kendaraan yang dipengaruhi oleh libur akhir pekan dan adanya berbagai macam tempat wisata yang ada di Kota Singkawang. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat guna memastikan situasi lalu lintas tetap terkendali dan kecelakaan dapat diminimalisir. Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama, tutupnya.

Selain melakukan pengawasan langsung di lapangan, personil Satlantas Polres Singkawang juga terus mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Imbauan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya potensi kecelakaan dan gangguan terhadap kelancaran arus lalu lintas.

Diharapkan arus lalu lintas di akhir pekan ini dapat tetap terjaga lancar dan aman bagi semua pengguna jalan. Upaya-upaya ini terus dilakukan guna menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik di Kota Singkawang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Aidomukti Berikan Jaminan Keamanan, Kegiatan Bakti Sosial Dan Bazar UMKM
Gereja Bethel Area Gelar Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih, Polsek Sidomukti Lakukan Pengaman
Kapolsek Sidomukti Pimpin Pengamanan Ibadah Kenaikan Isa Al-Masih Di GPIAI Efata
Cegah tindak pidana piket SPKT Patroli sasar gerai BNI
Binluh Sat Binmas Polres Pekalongan, Selamatkan Generasi Penerus Bangsa dari Bahaya Narkoba
Hadiri Musyawarah Persiapan MTQ, Kapolsek Menukung Harapkan Kesiapan Dari Awal
Lihat Semua
WordPress Lightbox