[language-switcher]
Beranda  Berita

Momen Minggu Kasih, Warga Inginkan Kemudahan Pembuatan SIM di Polresta Bulungan

TANJUNG SELOR, Polda Kaltara – Polresta Bulungan – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bulungan kembali menggelar program Minggu Kasih. Kali ini, berlangsung di Pelabuhan Barang Kayan 6 Jl. Sabanar Lama Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Minggu (28/4/2024). Masyarakat pun secara langsung mengutarakan keluh kesahnya kepada pihak kepolisian.

Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K., M.H, didampingi sejumlah PJU Polresta Bulungan pertama menjelaskan bahwa dengan adanya program Minggu Kasih yang digelar setiap pekannya. Diharapkan masyarakat di wilayah hukumnya dapat sekaligus menyampaikan kritik dan saran kepada pihak kepolisian guna meningkatkan pelayanan kepada mereka.

Salah satu warga, Adam menanyakan perihal proses pembuatan SIM (surat izin mengemudi) A dan SIM C. Apakah ada kemudahan agar ia dan warga lainnya dipastikan bisa lulus dan mendapatkannya. “Sedikit dari saya ini pak, apakah ada kemudahan dalam pembuatan SIM C dan SIM A di Polresta Bulungan?,” tanyanya kepada pihak kepolisian.

Lebih lanjut, Adam pun dalam hal ini mengaku senang dengan dikunjungi secara langsung pihak kepolisian di pelabuhan ini. Dan ini dapat menjadi wadah menyampaikan keluh kesah ia dan masyarakat lainnya. “Kegiatan curhat ini bisa sering dilaksanakan khususnya di Kayan 6 ini,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Bulungan pertama menyampaikan rasa terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada kepolisian. Khususnya, pada kegiatan ini sendiri. Tentunya, kepolisian tak akan bosan melakukan pendekatan langsung dengan masyarakat untuk mendengar keluh kesahnya.
Bahkan laporan yang tujuannya adalah untuk perbaikan diri kepolisian ataupun yang sesuai dengan tugas kepolisian. Harapannya masyarakat juga seirama tak bosan menyampaikannya. “Kalau kami datang dan berkunjung ke Pelabuhan Kayan 6 ini. Mudahan ini dapat menjadi wadah masyarakat dalam menyampaikan keluh kesahnya. Mengenai pembuatan SIM kebetulan hadir disini Kasat Lantasbisa berikan jawaban!,” ucap Kapolresta Bulungan.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polresta Bulungan menjelaskan bahwa mengenai kemudahan dalam pembuatan SIM. Baik, SIM A dan SIM C dengan metode yang terbaru ini adalah yang paling mudah. Dari tes psikologi (teori) sampai tes lapangan sudah diringkas sedemikian rupa dan menjadi yang paling mudah.

Tentunya dalam setiap tes yang ada personel Sat Lantas Polresta Bulungan akan membantu dari awal hingga akhir proses pembuatan SIM Bapak dan Ibu hingga selesai. “Metode baru ini jauh lebih mudah, silahkan bapak dan ibu ke kantor untuk mengurus pembuatan SIM dengan membawa segala persyaratan administrasinya,” tutupnya.(HmsPolresta)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kemacetan dan Kecelakaan, Sat Lantas Polres Tanjung Balai Laksanakan Pengawalan Pengaturan Arus Lalu lintas dalam Kegiatan Pawai Ta'ruf MTQ
Satsamapta Polres Bartim Melakukan Patroli, Temukan Situasi Aman di Kantor Finance FIF Group Tamiang Layang
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Patroli, Temukan Situasi Aman dan Kondusif di Lingkungan Perumda Air Minum
Satsamapta Polres Bartim Lakukan Patroli, Temukan Situasi Aman dan Kondusif di Lingkungan Perumda Air Minum
Satsamapta Polres Bartim Memantau Lingkungan Depot Roket Chicken
Satsamapta Polres Bartim Berpatroli di Sekitar Agen Ekspedisi Pengiriman Barang J&T Cargo
Lihat Semua
WordPress Lightbox