[language-switcher]
Beranda  Berita

Satlantas Sosialisasi di SMPN Lumajang, Kasatlantas: Pelajar Harus Tertib Berlalu Lintas

LUMAJANG – Satlantas Polres Lumajang melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP Negeri 4 Lumajang, Selasa (30/4/2024).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai upaya agar pelajar mampu mentaati peraturan lalu lintas agar mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dalam kegiatan itu, Satlantas Polres Lumajang bersama pihak sekolah melaksanakan pengecekan kepada peserta didik SMPN 4 Lumajang yang membawa dan mengendarai kendaraan bermotor saat berangkat ke sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kanit Kamsel Satlantas Polres Lumajang Ipda Suheri, menyampaikan pesan kepada pelajar harus selalu tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi rambu lalu lintas. Pentingnya mematuhi rambu lalu lintas, jangan menggunakan knalpot racing dan mengenakan helm sesuai ketentuan.

Sosialisasi ini dilakukan karena masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran pelajar terhadap pentingnya tertib berlalu lintas dapat terus meningkat, sehingga dapat menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan,” terangnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lumajang AKP suwarno, S.H., M.Hum., menjelaskan, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan agar para siswa siswi mempunyai Empati, kepedulian pada orang lain untuk tertib berlalu sesuai peraturan lalu lintas guna menekan terjadinya pelanggaran dan meminimalisir terjadinya fatalitas korban akibat laka lantas untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas di Wilayah Hukum Polres Lumajang.

“untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Lumajang,” jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Suami Terancam 15 Tahun Penjara karena Kekerasan Dalam Rumah Tangga
Dengarkan Aspirasi Warga, Personel Polsek Sei Tualang Raso Polres Tanjung Balai Laksanakan Jumat Curhat
Polsek Datuk Bandar Laksanakan Jumat Curhat Terima Aspirasi Warga
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Beri Rasa Aman Kepada Jamaah Menuju Mesjid dan Pengguna Jalan Lainnya
Jaga Kamtibmas Kondusif, Kapolres Tanjung Balai Jumat Curhat Dengan Camat, Lurah dan Kepling di Mako Polsub Sektor Datuk Bandar Timur
Kapolri Beri Penghargaan Casis Bintara Jari Putus Dibegal Masuk Bintara Polri
Lihat Semua
WordPress Lightbox