[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Panyabungan Polres Madina Ungkap Kasus Curanmor, 16 Septor Disita

MADINA- Jajaran Unit Reskrim Polsek Panyabungan Polres Mandailing Natal (Madina) berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). 15 motor merek Honda Beat dan Beat Street serta 1 unit Yamaha NMAX berhasil disita.

 

16 unit barang bukti sepeda motor, BPKB dan STNK Mobil serta 1 buah jam tangan merek Alexander Christie dijadikan sebagai barang bukti dalam 7 Laporan Polisi (LP).

 

Ketujuh LP tersebut dilaporkan oleh orang berbeda di Polsek Panyabungan sejak November 2023 hingga April 2024. Polisi saat ini berhasil mengamankan tiga tersangka. Dua tersangka merupakan tim, sedangkan satu tersangka melakukan aksinya seorang diri.

 

Untuk barang bukti 2 unit sepeda motor, jam tangan, BPKB dan STNK Mobil, dilakukan oleh Arif Rahman (28) dan Amril (32). Kedua tersangka merupakan warga Kecamatan Panyabungan Timur.

 

Sementara pelaku bernama Renaldi alias Aldi (24), warga Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan merupakan Curanmor kelas kakap. Aldi mencuri 14 sepeda motor Beat yang dijual ke wilayah Kecamatan Sinunukan dan wilayah lainnya.

 

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh dalam temu pers mengatakan pengungkapan kasus pencurian sepeda motor ini paling banyak milik warga berdomisili di Kecamatan Panyabungan.

 

“Aldi, tersangka pencurian sepeda motor yang dilakukannya saja kita sita 14 unit motor Honda Beat. Kemudian dua orang tersangka lainnya melakukan aksinya di rumah warga dan pinggir jalan di Desa Parmompang, Kecamatan Panyabungan Timur,” kata Kapolres Madina, Selasa (30/4/2024).

 

AKBP Arie menyebut, modus operandi pelaku dalam melakukan aksi pencurian sepeda motor adalah melihat target sepeda motor yang tidak terkunci stang, baik itu di dalam rumah maupun yang sedang parkir di tempat umum.

 

“Tidak ada tindakan kekerasan maupun penganiayaan dalam pencurian tersebut. Tersangka membawa kunci palsu atau kunci T dalam mencuri sepeda motor,” ungkapnya.

 

Perwira Menengah Polri ini menerangkan, kasus Curanmor tersebut masih mereka kembangkan, termasuk berupaya dalam mengungkap penadah.

 

“Ini akan terus kita kembangkan. Untuk sementara barang bukti 16 unit sepeda motor dengan 3 orang tersangka sebagai pelaku,” jelasnya.

 

Kapolres Madina mengimbau, bagi siapa saja yang kehilangan sepeda motor, diharapkan untuk segera mendata diri ke Satreskrim Polres Madina termasuk kepada pelapor yang ada pada 7 LP.

 

Untuk prosesnya pemulangan kendaraan, kini masih tahap proses penyidikan yang akan dilakukan pada tahap berikutnya hingga vonis di Pengadilan.

 

“Kemudian untuk pengembalian barang bukti sepeda motor menunggu putusan Pengadilan,” imbuhnya.

 

(Humas Polres Madina)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Minimalisir Maraknya Aksi Kriminalitas C3, Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam
Atasi Kepadatan dan minimalisir pelanggaran Lalu-lintas, Kanit Lantas Polsek Cileunyi sebar Anggotanya di titik kerawanan
Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Aipda Landi Himbau Warga Waspada Berita Hoax
Utamakan Keselamatan Kerja, Jadi Pesan Binmas Desa Cileunyi Kulon saat Kunjungi Pekerja Bangunan
Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polsek Cangkuang Kerjasama Dengan Yayasan SA3 adakan Khitanan Masal
Ciptakan Arus Lalu Lintas Aman Dan Lancar,Personil Lalu Lintas Polsek Banjaran Laksanakan Pegaturan Lalu Lintas Pagi
Lihat Semua
WordPress Lightbox