[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Kel Arimbi Jaya Aipda Sungkowo melaksanakan patroli kamtibmas

Humas Polres Prabumulih Polda Sumsel, Minggu (05/05/2024).

Bhabinkamtibmas Kel Arimbi Jaya Aipda Sungkowo melaksanakan patroli kamtibmas

Bhabinkamtibmas Kel.Arimbi Jaya Aipda sungkowo mengungkapkan, jika kegiatan patroli kamtibmas yg di lakukan dalam rangka mengetahui perkembangan situasi di wilayahnya dan juga memberikan rasa aman, nyaman bagi masyarakat sekaligus ajang silahturahmi dengan warga binaannya.

Seorang bhabinkamtibmas seyogyanya memang harus selalu berada di tengah-tengah warganya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga bila ada suatu permasalahan cepat termonitor dan segera di ambil langkah-langkah untuk diselesaikan” ungkapnya.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik dengan warga pastinya akan tercipta suasana yang nyaman sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai anggota bhabinkamtibmas.

Adapun sasaran dari patroli kamtibmas selain di pemukiman warga juga menyasar daerah tepian misalnya di perkebunan atau di perbatasan wilayah kelurahan.ini bertujuan Sama yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yg sedang melaksanakan aktifitas kerjanya di ladang atau di perkebunan di sisi lain juga dengan adanya patroli kamtibmas ini bisa menekan adanya tindak pidana 3 c.

Seperti halnya di sampaikan oleh warga yg sedang beraktifitas di ladang memanen ubi kayu mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian terkhususnya bhabinkamtibmas yg sudah memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya dengan berpatroli keliling sehingga warga tidak merasa cemas ataupun takut pada saat beraktifitas dengan meninggalkan kendaraan yg terparkir , Harapan kami dari masyarakat semoga bhabinkamtibmas terus melaksanakan patroli seperti ini agar kami tetap merasa aman.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo ,S.Ik,MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur AKP Heri Sulistyo menyampaikan bahwasannya dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat diharapkan akan terciptanya suatu keakraban serta sinergitas diantara warga masyarakat dengan aparat kepolisian khususnya bhabinkamtibmas.

Patroli kamtibmas yg di lakukan bhabinkamtibmas adalah hal yg sangat baik sekali , masyarakat akan merasa terlindungi di manapun berada dan pada saat beraktifitas ataupun meninggalkan rumahnya.

Untuk itu di tekankan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas untuk tetap dan terus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung tetap humanis tapi tegas dalam menjaga harkamtibmas sehingga masyarakat akan merasa senang,tenang,nyaman dan terayomi.
Semoga kegiatan ini akan menjadi magnet bagi masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing sehingga kondusifitas keamanan tetap terpelihara dengan baik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Anggota Polsek Singorojo Patroli Himbau Warung Agar Tidak Menjual Miras
Kapolres Blitar Beserta Forkopimda Hadiri Apel Siaga Harlah ke-90 GP Ansor di Alun-Alun Kanigoro
Satlantas Polres Prabumulih bersama Dinas Perhubungan elakukan penindakan tegas terhadap pelanggaran kendaraan ODOL
Bhabinkamtibmas Desa Rambang Senuling Aipda Agustinus menyambangi warga di desa Binaanya
Bhabinkamtibmas Kelurahan Karang Jaya patroli dan sambangi warga, selanjutnya memberikan himbauan Kamtibmas
Bhabinkamtibmas Gunung Ibul Timur menghimbau kepada warga agar tetap kompak menjaga kamtibmas di wilayah
Lihat Semua
WordPress Lightbox