[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Perdagangan Gelar Patroli Dialogis untuk Meningkatkan Keamanan di Bandar Simalungun

Perdagangan, Simalungun, 6 Mei 2024 – Polsek Perdagangan mengumpulkan pasukannya pada hari Senin, 6 Mei 2024, melakukan patroli dialogis dari pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB di beberapa lokasi vital di Kelurahan Perdagangan dan sekitarnya, Kabupaten Simalungun. AIPTU Budi P Simanjuntak memimpin kegiatan yang bertujuan memperkuat kondisi keamanan dan minimalkan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

 

Rute patroli mencakup beberapa titik strategis mulai dari Posko Kampung Bebas Narkoba di Jalan Bahagia, berlanjut ke beberapa warung kopi lokal yaitu Warung Kopi Pak Siragar dan Warung Kopi Aseng yang menjadi lokasi berkumpulnya warga setempat. Selain itu, patroli juga menyasar beberapa bank besar di kawasan tersebut, yakni Bank Mandiri, BNI, dan BRI yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja serta Jalan Merdeka, dan diakhiri di SPBU Perdagangan.

 

Selama patroli, AIPTU Budi P Simanjuntak dan timnya melakukan dialog dengan masyarakat yang mereka temui. Mereka memberikan berbagai himbauan keamanan seperti pentingnya kewaspadaan terhadap tindak kriminalitas, tips-tips keamanan saat beraktivitas sehari-hari, dan mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati saat berkendara.

 

“Patroli dialogis ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus berkomunikasi dengan masyarakat dan memastikan bahwa keamanan dan keharmonisan di kawasan Perdagangan senantiasa terjaga,” ujar AKP. Juliapan Panjaitan, S.H., Kapolsek Perdagangan. Beliau menambahkan, “Mengacu pada situasi yang aman dan kondusif selama patroli hari ini, kami optimis upaya-upaya preventif semacam ini akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.”

 

Kejadian menonjol atau tindak kejahatan tercatat nihil selama kegiatan berlangsung, menunjukkan efektivitas patroli dalam menjaga stabilitas keamanan. Cuaca cerah juga membantu kelancaran patroli pada hari tersebut.

 

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi model reguler dalam skema kepolisian di wilayah hukum Polsek Perdagangan, sebagai bentuk proaksi dalam menjaga dan mengayomi masyarakat. Kegiatan secara berkala ini diharapkan juga akan terus memperkuat rasa aman dan menyediakan wadah interaksi yang konstruktif antara polisi dan masyarakat.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Begini Kerja Satgas Walrolakir Amankan Kepala Negara hingga Delegasi WWF ke-10 di Bali
Kompolnas Puji Kapolri, Harap Casis Bintara Korban Begal Jadi Polisi Humanis
Ditpolairud Polda Bali Siagakan Dua Kapal dan Tiga Helikopter Amankan KTT WWF
Satrio Casis Korban Begal Dihadiahi Masuk Polri, IPW: Jiwa Kemanusiaan Kapolri Sangat Kuat
Pengamat Sebut Kehadiran Kapolri Saat Mudik Pengaruhi Kepuasan Masyarakat
Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polresta Pati Bersama Dishub Gelar Ramp Check di Terminal dan PO. Bus
Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing dan Bhabinkamtibmas Sambangi Pengendara Ojek di Desa Sukamukti
Wakapolres Madiun Pantau Ketat Pengamanan Tes Calon Warga PSHT di Lapangan Darmorejo
Polsek Cikijing Tingkatkan Keselamatan Berlalu Lintas di Jalan Nasional Cikijing-Kuningan
Polsek Cikijing Giat Sambang Objek Vital Perbankan untuk Jaga Kamtibmas
Patroli Siang Polsek Cikijing Amankan SPBU, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox