[language-switcher]
Beranda  Berita

Pemkab Simalungun dan Kapolsek Purba Tinjau Langsung Penanganan Dampak Banjir Bandang di Dusun Binanga Bolon

Dusun Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, 7 Mei 2024 – Sebuah pertemuan yang melibatkan berbagai pihak terkait diadakan pada Selasa, 7 Mei 2024, di Dusun Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, untuk menindaklanjuti penanganan dampak banjir bandang yang terjadi pada Desember 2023 lalu. Pertemuan yang dimulai pada pukul 10.30 WIB ini dihadiri oleh Kapolsek Purba AKP Marolop Sinaga, camat Haranggaol Horison Bangun Siregar, Dinas BPBD Kabupaten Simalungun, serta perwakilan masyarakat yang terdampak.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari camat Haranggaol Horison, yang menyampaikan bantuan serta perhatian yang diberikan oleh Pemkab Simalungun dan pihak terkait lainnya kepada masyarakat terdampak. Namun, masyarakat mengutarakan kekhawatiran mereka tentang lambatnya proses penanganan, yang kemudian dikomunikasikan dengan LSM serta Asosiasi Wartawan Simalungun (AWAS) untuk upaya lebih lanjut.

Selama pertemuan, BPBD Kabupaten Simalungun menjelaskan bahwa fokus mereka adalah mengatasi dampak yang timbul dari banjir, bukan penyebab banjir itu sendiri. Sementara itu, Kapolsek Purba, AKP Marolop Sinaga, memberikan arahan bahwa pemerintah dan masyarakat harus bersatu dalam penyelesaian dampak banjir ini dan menekankan bahwa Pemkab Simalungun akan menangani situasi ini dengan sebaik mungkin.

Lurah Haranggaol, Ridwan Sinaga, juga mengajak masyarakat yang terdampak banjir bandang untuk memercayakan penyelesaian masalah kepada pemerintah daerah. Dalam pertemuan itu, diketahui bahwa LSM AWAS telah mengadakan demonstrasi di Polda Sumut mengenai masalah banjir bandang. Pihak pemerintah menanggapi dengan serius dan meminta agar masyarakat tidak terprovokasi atau dicampuri oleh pihak ketiga dalam menyelesaikan masalah.

Hasil dari pertemuan ini diharapkan bisa menjadi langkah konkrit dalam penyelesaian masalah banjir bandang, dengan pertemuan penentuan kesepakatan penyelesaian dijadwalkan pada 12 Mei 2024. Pertemuan berakhir dengan situasi aman dan kondusif, menunjukkan komitmen kuat dari semua pihak untuk mencapai solusi yang terbaik.

Kegiatan ini tidak hanya penting untuk penyelesaian jangka pendek tetapi juga sebagai upaya untuk memperkuat kerjasama dan koordinasi antar lembaga dan masyarakat dalam menghadapi bencana di masa depan.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Gelar Ramp Check di Jawa Barat, Kakorlantas: Kami Ingin Membangun Bus Pariwisata yang Berkeselamatan
Kapolri Gelar Kenaikan Pangkat 17 Pati-Pamen Polri
Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak
Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Nusaniwe Pimpin Patroli dan Sambang, Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga
Pawas pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light layani masyarakat mobile objek rawan mencegah Geng-Motor, Kejahatan Jalanan dan 3C di Wilayah Hukumnya
Polsek Karau Kuala Gencar Beri Imbauan, Cegah Kebakaran Hutan
Personel Polsek Jenamas Gencar Beri Imbauan Larangan Penambangan Tanpa Izin
Tragedi di Danau Galian Maros, Mayat Lansia Ditemukan Mengapung
Polsek Dusut Gencar Sosialisasikan Larangan Penambangan Tanpa Izin
Lihat Semua
WordPress Lightbox