[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Sahabat Anak: Sat Lantas Polres Simalungun Berikan Penyuluhan Keselamatan di TK Tunas Bangsa

Gunung Malela, Simalungun, 6 Mei 2024 – Hari ini, Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Bangsa di Jalan Asahan KM 11, Nag Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, menjadi saksi bisu sebuah inisiatif edukatif yang bernama ‘Polsanak’ atau Polisi Sahabat Anak, yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini terfokus pada penyuluhan sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, IPTU Rudi Junaidi, bersama dengan Aiptu Priadi, menjelaskan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada muda-mudi di TK Tunas Bangsa. Di samping penyuluhan, juga dilakukan diskusi koordinatif dengan pengelola TK Tunas Bangsa mengenai rencana pembuatan Taman Lalu Lintas yang akan menjadi sarana pendidikan yang efektif untuk mengajarkan aturan lalu lintas sejak dini.

Sesi penyuluhan berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan positif dari pihak pengelola TK. Tunas Bangsa, yang menyatakan kesediaan untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan PTPN IV Regional Bangun yang bertanggung jawab atas pembuatan Taman Lalu Lintas tersebut.

“Kami sangat mendukung inisiatif ini karena sangat penting mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas sejak usia dini,” ujar salah satu pengelola TK Tunas Bangsa. “Ini adalah investasi jangka panjang untuk menciptakan generasi yang paham dan menghargai aturan lalu lintas.”

Dengan cuaca cerah yang mendukung, kegiatan ‘Polsanak’ hari ini tidak hanya sebagai medium edukasi tapi juga sebagai bentuk pendekatan polisi yang lebih ramah dan akrab dengan anak-anak. KASAT LANTAS POLRES SIMALUNGUN, IPTU Jonni FH. Sinaga, SH, menekankan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen jangka panjang untuk menyebarkan kesadaran akan keselamatan lalu lintas di kalangan anak-anak.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuahkan hasil nyata dengan terwujudnya Taman Lalu Lintas di TK Tunas Bangsa yang akan menjadi sarana edukatif dan menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar tentang lalu lintas. Kedepannya, program serupa juga diharapkan bisa dilaksanakan di tempat-tempat pendidikan lain di wilayah Kabupaten Simalungun.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Gangguan, Polres Kediri Pam dan Monitoring Tes Kenaikan Tingkat Perguruan Silat PSHT
Polsek Plemahan Monitoring Bakti Sosial Kesehatan Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220
Polres Kediri Amankan Pemuda Pare Diduga Edarkan Sabu dan Pil LL
Upacara Sertijab, Sembilan Jabatan Polres Kediri Dirotasi
Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri
Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kediri
Mengantisipasi gangguan kamtibmas, Polsek Cambai Polres Prabumulih melaksanakan giat KRYD dan giat Patroli hunting
Lihat Semua
WordPress Lightbox