[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Maluku Barat Daya Gelar Uji Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2024

Humas Polres MBD – Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Maluku Barat Daya kembali melaksanakan uji kesamaptaan Jasmani berkala yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun guna dapat melihat sejauh mana ketahanan fisik personel Polri terkait dengan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian yang diembannya.

Uji Kesamaptaan yang dilaksanakan kali ini pada periode ke I tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM AKP. Franklin Pattinasarani selaku penanggung jawab kegiatan dan di gelar di lapangan upacara Kalwedo Tiakur Kabupaten MBD sekitar pukul 07.00 Wit pada Selasa pagi (07/05/2024).

Dalam kegiataan tersebut diikuti secara langsung oleh Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, S.I.K, Waka Polres MBD Kompol Djesy Batara, S.Sos serta seluruh perwira dan anggota Polres Maluku Barat Daya dari semua Bagian, Satuan, Seksi serta SPKT yang dengan antusias mengikuti pelaksanaan ujian tersebut.

Ada lima item yang diujikan dalam kegiatan kesamaptaan tersebut diantaranya tes A yaitu lari keliling lapangan dalam waktu 12 menit dan tes B yakni Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run masing-masing dalam waktu 1 menit.

Sebelum melaksanakan kelima item uji kesamaptaan jasmani, personel Polres MBD terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatannya yang dilakukan oleh Tim Kesehatan (Urkes) Polres MBD dengan maksud untuk memastikan kondisi kesehatan personel dalam mengikuti pelaksanaan kegiatan itu, apabila dinyatakan layak maka personel yang bersangkutan dapat mengikuti pelaksanaan ujian.

Terkait hal itu Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, pelaksanaan uji kesamaptaan jasmani merupakan suatu bentuk pembinaan ketahanan fisik bagi personel Polres MBD dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“ Pimpinan menekankan kepada seluruh personel dalam mengikuti uji kesamaptaan jasmani agar dilakukan dengan serius dan bersungguh-sungguh, sedangkan bagi personel yang berusia lanjut maupun yang mempunyai riwayat sakit namun berkeinginan untuk ikut disilahkan namun jangan dipaksakan. “ tutur Kasi Humas.

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, aspek Jasmani personel sangat diperlukan dalam menunjang pelaksanaan tugas selain aspek mental dan akademis, untuk itulah sesuai program Polri setiap 6 bulan sekali perlu diadakan kegiatan uji kesamaptaan jasmani bagi personel guna kesiapan fisik personel dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“ Sesuai semboyan Mensana In Corpore Sano (didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), Pimpinan mengharapkan kepada seluruh personel dengan pelaksanaan uji kesamaptaan jasmani ini kiranya kebugaran jasmani kita (Polri-red) dapat terjaga dan tetap prima sebagai faktor utama dalam mengemban tugas Kepolisian secara maksimal di lapangan. “ tutup Kasi Humas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apresiasi Turnamen Karate Kapolda Babel Cup, Ketua Dewan Wasit PB Forki Pusat : Sangat Membantu Memajukan Prestasi Di Babel
Polres MBD Minimalisir Kerawanan Kamtibmas di Pasar Rakyat Kota Tiakur
Jumat Berbagi Sat Binmas Salurkan Sembako kepada Warga Kurang Mampu.
Polsek Tepa Intensifkan Pengamanan Pelabuhan Laut, Layani Aktifitas Penumpang di Dermaga
14 Atlet Karate Putra Polda Babel Sabet Juara Kelas TNI-Polri, Berikut Daftar Namanya
Patroli Dialogis Bhabinkamtinmas Polsek Long Kali Sambangi warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox