[language-switcher]
Beranda  Berita

Wujudkan Pilkada Berkualitas: Himbauan Polda Malut Untuk Keharmonisan Dan Kedewasaan Politik

Maluku Utara – Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden dan Anggota Legislatif (DPR, DPD, dan DPRD) telah berlangsung dengan aman dan damai di seluruh Indonesia, termasuk di provinsi Maluku Utara. Namun, momentum demokrasi tidak berhenti di situ.

Saat ini, fokus beralih ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), di mana masyarakat diminta untuk menyambutnya dengan semangat persaudaraan.

Menyikapi pentingnya Pilkada, Kapolda Maluku Utara melalui Kabidhumas Polda Malut, AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., pada Selasa (7/5/2024) mengungkapkan bahwa Pilkada telah memasuki tahap Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan.

“Tahap ini dimulai pada Minggu, 5 Mei 2024, dan berlangsung hingga Senin, 19 Agustus 2024,” ujarnya.

Meskipun Pilpres dan pileg telah berakhir dengan damai, tantangan baru menanti dalam Pilkada. Saatnya bagi kita semua untuk menjalani proses ini dengan semangat perdamaian dan kebersamaan.

“Tinggalkanlah isu-isu yang berpotensi memecah belah masyarakat, seperti SARA. Masyarakat kini semakin cerdas, dan pendekatan semacam itu tidak lagi relevan dan hanya akan menyebabkan perpecahan”tegasnya.

Momentum Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam masyarakat. Perbedaan pendapat harus diakomodasi dengan baik, dan proses demokrasi harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saatnya untuk bersatu demi kebaikan bersama, meninggalkan segala bentuk perpecahan dan konflik yang tidak produktif. Pilkada adalah panggung bagi kita semua untuk menunjukkan kematangan politik dan kepemimpinan yang berpihak pada kepentingan bersama”tutupnya mengakhiri.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Oleh raga bersama seperti melaksanakan giat bersepeda bersama dengan rute Polsek pagar alam selatan menuju GOR yang ada daerah keban agung,
Para personel Polres Pagaralam melaksanakan Jalan santai keliling Seputaran jalan MTQ yang berada di dekat Polres Pagaralam.
BRIPKA Adam Pohan Tingkatkan Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat Desa Siancimun
Patroli Gabungan Antisipasi Karhutla di Desa Pangkal Dolok Lama, Batang Onang, Paluta: Sinergi Polri, TNI, dan Manggala Agni
Demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif Satlantas mengeluarkan patroli malamnya
Pemusnahan Soal Tertulis Calon PPS untuk Pemilihan di Kab. Paluta: KPUD Pastikan Transparansi dan Keamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox