[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolsek Kuripan Gelar Safety Riding dan Edukasi Narkoba untuk Siswa SMAN 1 Kuripan

Polsek Kuripan Gelar Safety Riding dan Edukasi bagi Siswa SMAN 1 Kuripan
Kuripan, Lombok Barat – Polsek Kuripan, Polres Lombok Barat, Polda NTB, bekerja sama dengan Astra Motor Gerung, menggelar kegiatan Safety Riding dan Edukasi bagi siswa SMAN 1 Kuripan, Rabu (8/5/2024), pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan siswa dalam berlalu lintas, serta mencegah kenakalan remaja.

Kapolsek Kuripan, IPTU Fahrizal Eko Suryanto, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Ia menekankan bahwa kelengkapan berkendara seperti helm dan kendaraan yang sesuai dengan peraturan lalu lintas harus selalu mematuhinya.

“Kami dari kepolisian Polsek Kuripan mengedukasi tentang kelengkapan bersepeda motor, dengan memakai Helm dan kendaraan yang lengkap. Mengacu terhadap Undang-Undang No 22 tahun 2009, tentang peraturan Berlalulintas,” ujar IPTU Fahrizal.

Kenakalan Remaja Menjadi Sorotan

Ia juga mengingatkan para siswa tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja. “Narkoba menjadi atensi dari pemerintah yang mana penyebaran Narkoba di awali dari mencoba serta pergaulan kita yang bisa menggiring kita ke hal – hal yang bisa merugikan kita semua,” jelasnya.

Kanit Binmas Polsek Kuripan, IPDA Imran, menambahkan bahwa pihaknya tidak ingin melihat siswa SMAN 1 Kuripan terlibat dalam kenakalan remaja seperti bolos sekolah dan menggunakan narkoba.

“Apapun kelengkapan sepeda motor tersebut jangan sampe mengurangi kelengkapannya, saya selaku Kanit Binmas polsek kuripan tidak mau melihat para siswa yang dari SMAN 1 KURIPAN ini yang menggambarkan kenalpot Brong serta balapan di jalan Raya,” tegas IPDA Imran.

Setelah sambutan dari para pejabat kepolisian, acara berlanjut dengan sesi tanya jawab oleh siswa SMAN 1 Kuripan. Pertanyaan yang oleh siswa ajukan terkait dengan Undang-Undang No 22 tahun 2009, penegakan hukum kepolisian, dan apakah merokok termasuk narkoba.

Bekerjasama dengan Tim Astra Motor

Kegiatan Safety Riding kemudian berlanjut dengan materi oleh Tim Astra Motor Gerung. Tim Astra Motor Gerung memberikan pelatihan tata cara berkendara yang baik dan benar kepada para siswa.

Pelatihan ini meliputi teknik pengereman, teknik menikung, dan teknik berbelok. Juga mengajarkan Para siswa tentang cara berkendara dengan berboncengan yang aman.

Pada akhir acara, melakukan praktik di lapangan basket SMAN 1 Kuripan. Para siswa terlihat antusias mengikuti praktik ini dan menunjukkan kemampuannya dalam berkendara dengan aman.

Kegiatan Safety Riding dan Edukasi ini harapannya dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan siswa SMAN 1 Kuripan dalam berlalu lintas, serta mencegah kenakalan remaja.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

3.325 Calon Taruna-Taruni Akpol Ikut Seleksi, Masuk Tahap Uji Jasmani
Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Nomor Satu Thailand di Bali
Rakernis Logistik Polri 2024, Optimalkan Pengelolaan Produk Dalam Negeri
Rasakan Mudahnya Pengurusan SIM Online, Pegiat Anti Korupsi Apresiasi Polri
Satgassus Pencegahan Polri Lakukan Pengawasan Pupuk Subsidi di Dua Kabupaten
KKB Bunuh Lagi Masyarakat Sipil di Puncak Jaya, Diduga Pelakunya Bumi Walo
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Irwasda Polda Papua Buka Rakernis Humas Polda Papua T.A. 2024
Polres Gresik Hadiri Sosialisasi Saber Pungli di Pendopo Kecamatan Manyar
Menko Polhukam : TNI-Polri Siap Mendukung Pilkada Serentak di Papua
Wakapolda Papua Buka Rakernis Bidpropam Polda Papua T.A 2024
Kunjungan PAUD Mutiara Bangsa ke Satlantas Polres Madiun Kota
Polres Oku Jum’at Curhat Di Masjid As-Syuhada Desa Tanjung Baru
Lihat Semua
WordPress Lightbox