[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati kenaikan Yesus Kristus, Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan di sejumlah Gereja

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka mengamankan jalannya Ibadah/ Misa guna memperingati Kenaikan Yesus Kristus bagi Umat Ksristiani, Personel Polres Kepulauan Tanimbar diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan pada sejumlah Gereja, Kamis (09/05/24).

Kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas ini dengan melibatkan Personel dari Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar yang dimonitoring langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu M. JEN NAMKATU.

Adapun Sejumlah gereja yang menjadi titik Pengamanan dan Pengaturan arus lalu lintas diantaranya Gereja Katholik St. Mathias Saumlaki, Gereja Protestan Maluku (GPM) Jemaat Ebenheazer Saumlaki, serta GPM Jemaat Sejahtera Saumlaki.

Nampak terlihat sejumlah personel Sat Lantas dan Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar melakukan pengamanan sekaligus mengatur jalur kendaraan saat masuk dan keluar maupun yang melintas di depan Gereja.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu M. JEN NAMKATU saat dikonfirmasi mengatakan giat pengamanan dan pengaturan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta memastikan kelancaran arus lalu lintas bagi Masyarakat, baik yang akan melaksanakan Misa/ibadah dalam rangka memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus maupun Masyarakat yang melintas.

“Kehadiran kami sebagai Anggota Polri adalah sebagai wujud rasa tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat khususnya umat Kristiani yang sedang melaksanakan kegiatan Ibadah/ Misa dalam memperingati Kenaikan Yesus Kristus disaat ini” ungkapnya.

Lebih lanjut Kasat mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga dilakukan untuk memastikan kelancaran aktivitas Masyarakat lainnya yang melintas, mengingat beberapa gereja lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus lalu lintas sehingga diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcarlantas serta terhindar dari segal bentuk gangguan Kamtibmas saat pelaksanaan Ibadah/ Misa berlangsung.

Selain melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan, Petugas juga berkesempatan untuk memberikan Imbauan kepada para Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan kepada pengguna jalan lainnya agar selalu berhati-hati, tertib berlalulintas serta mentaati rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama.

“Melalui kegiatan ini, harapannya semoga terciptanya rasa aman, nyaman dan lancar bagi seluruh Umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah/ Misa maupun kepada para pengguna jalan lainnya hingga Masyarakat pada umumnya” tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Patroli Blue Light Polsek Grati Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Lingkungan Masyarakat
Dengan Semangat hari Kebangkitan Nasional, Polres Bangka Berikan Pelayanan Pelayanan Kepada Masyarakat.
Antisipasi Aksi Kriminalitas 3C Polsek Pohjentrek Lakukan Patroli Jam Rawan
*Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang*
Lihat Semua
WordPress Lightbox