[language-switcher]
Beranda  Berita

Bantuan Sembako Dari Kapolda Sumsel Untuk Korban Banjir Di Oku Langsung Distribusikan Ke Warga Oleh Polres Oku

Baturaja- Polres Oku yang dipimpin oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., PJU Polres Oku, Ketua Bhayangkari Cabang Oku Ny. Fitri Imam Zamroni bersama Pengurus Bhayangkari  melaksanakan pendistribusian Bantuan dari Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo kepada masyarakat Kabupaten Oku yang sampai saat ini Hari Kamis (09/05/2024) yang masih terdampak banjir.

Bantuan tersebut didistribusikan dibeberapa Desa Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Baturaja Timur Kab. Oku.

Saat melakukan pendistribusian bantuan sembako Kapolda Sumsel melalui Kapolres Oku dan rombongan turun langsung menyambangi warga terdampak banjir di beberapa wilayah Kec. Peninjauan Kab. Oku dan Kec. Baturaja Timur Kab. Oku.

Kapolres Oku dan rombongan menyusuri rumah warga Kec. Peninjauan Kab. Oku dengan menggunakan perahu warga sekitar, tampak warga sudah menunggu di depan pintu rumah masing-masing untuk pembagian bantuan sembako  tersebut.

Sedangkan untuk pendistribusian diwilayah Kec. Baturaja Timur Kab. Oku yang diwakili Kabag SDM Polres Oku Kompol Marwan, SH., bersama Kapolsek Baturaja Timur Akp Hariyanto, S.H., rombongan berhasil menerobos genangan air menggunakan kendaraan dinas patroli untuk disalurkan bantuan sembako tersebut ke warga seberang.

Sehari sebelumnya Hari Rabu (08/05/2024) malam Polres Oku menerima Bantuan Sembako dari Kapolda Sumsel untuk korban bencana Banjir di Kabupaten OKU terdiri dari Beras 2 Ton, Minyak goreng 2 Ton, Gula pasir 2 Ton, Kopi Torabika 36 Dos, Teh Pucuk  50 Dos, MTP (Makanan Tambahan Polri ) 30 Dos isi 150 kotak untuk anggota Polri.

Usai tadi malam Polres Oku menerima bantuan dari Kapolda Sumsel, Personel Polres Oku langsung melakukan pengemasan sembako dan pagi ini pengemasan sudah selesai dan akan langsung dilakukan pendistribusian ke masyarakat Kab. Oku yang terdampak banjir.

Dalam kegiatan pengemasan sembako tersebut langsung dihadiri oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., PJU Polres Oku, Ketua Bhayangkari Cabang Oku Ny. Fitri Imam Zamroni bersama Pengurus Bhayangkari.

Pendistribusian Bantuan Sembako dari Kapolda Sumsel untuk masyarakat Kab. Oku ini diangkut menggunakan kendaraan Truck Dinas Polri, kendaraan dinas patroli samapta, kendaraan dinas patroli Polsek Baturaja Timur, dan kendaraan pribadi personel.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., mengatakan kami Polres Oku saat ini melakukan pendistribusian bantuan sembako dari Kapolda Sumsel untuk masyarakat Kabupaten yang terdampak musibah banjir.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Diharapkan bisa mengurangi beban warga terdampak bencana. ”Bantuan yang kami siapkan berupa beras, gula pasir, minyak goreng, minuman seperti kopi torabika, teh pucuk, dan MTP (Makanan Tambahan Polri ) diperuntukan bagi anggota Polri yang terkena dampak banjir.

Bantuan ini langsung disalurkan kepada pihak yang membutuhkan seperti korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Oku dibeberapa Desa Kecamatan Peninjauan dan Kecamatan Baturaja Timur Kab. Oku.

Semoga bantuan dan dukungan dari berbagai pihak dapat membantu memulihkan kondisi dan kehidupan masyarakat yang terkena dampak bencana banjir khususnya di Kabupaten Oku,” Ujar Kapolres Oku.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Paparkan Kesiapan Pengamanan dalam Rakor Panitia Nasional WWF
Polsek Munte Monitoring dan Sosialisasi Pencegahan Stunting Tingkat Desa
Pastikan Tepat Sasaran, Polisi Awasi Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2024
Polisi Patroli Karhutlah di Wilayah Rawan Pangkalan Kerinci
Tiga Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal Dunia
Polsek Bandar Sei Kijang Sampaikan Ini Kepada Jamaat Dalam Minggu Harmoni
Lihat Semua
WordPress Lightbox