[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Sidamanik Tingkatkan Keamanan di Kebun Teh Bah Butong Melalui Patroli Dialogis

Sidamanik, 9 Mei 2024 – Polsek Sidamanik menggelar kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di areal wisata Kebun Teh Bah Butong, Nagori Bah Butong I, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 9 Mei 2024, mulai pukul 17.15 WIB hingga selesai.

Bripka Harjanto Gultom, Bhabinkamtibmas Polsek Sidamanik, bersama dengan Sertu Wisnu dari Koramil 17 Sidamanik, melakukan kunjungan ini sebagai bagian dari upaya mereka untuk menjaga keamanan area tersebut, yang sering dikunjungi lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Dalam kegiatan ini, mereka berdialog dengan Arun Sidabalok, penanggung jawab area parkiran di Kebun Teh Bah Butong dan juga berinteraksi langsung dengan warga yang hadir di lokasi.

Selama patroli dialogis, Bripka Harjanto memberikan pesan-pesan keamanan kepada Arun Sidabalok dan warga lainnya untuk berpartisipasi dalam mengantisipasi kejahatan, seperti pencurian dan tindak kekerasan. Tak hanya itu, mereka juga diimbau untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar dan menghindari segala bentuk pelanggaran hukum, termasuk pungutan liar (pungli).

Di sisi lain, Bripka Harjanto juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam mencegah gangguan keamanan. “Jika terjadi adanya gangguan Kamtibmas, kami mengajak masyarakat untuk segera menghubungi polsek terdekat atau bhabinkamtibmas dan babinsa,” kata Bripka Harjanto.

Warga yang ditemui merasa senang dengan hadirnya aparat keamanan di tengah mereka dan menyampaikan ucapan terima kasih atas himbauan yang disampaikan. Kegiatan ini berlangsung di bawah cuaca cerah, memungkinkan komunikasi yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Kapolsek Sidamanik, AKP S. Tampubolon, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga serta pengunjung, menjadikan Kebun Teh Bah Butong sebagai destinasi yang aman dan nyaman bagi semua.(joe)

#Humas_Polres_Simalungun

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., meninjau Garuda Wisnu Kencana. Garuda Wisnu Kencana merupakan salah satu venue pada perhelatan World Water Forum ke-10 di Bali
Datangi Markas TNI AD Dini Hari, Brimob Ilato untuk Beri Kejutan Hari jadi Ke-62 Yonif 713/Satya Tama
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
Mediasi kesalah pahaman antar Sdr. Yana dengan Sdr. Febri di Gg. H. Yasin Rt.05/02 Kel. Sukabungah.
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Polres Indramayu Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Calon Jemaah Haji Kloter 9 Bandung
Lihat Semua
WordPress Lightbox