[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan keamanan Wilayah, Polres Kepulauan Tanimbar rutin lakukan Patroli KRYD

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Terus tingkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayahnya, Polres Kepulauan Tanimbar terus melaksanakan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Wilayah Hukumnya.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin guna memastikan ketertiban dan keamanan Masyarakat (Kamtibmas) saat melakukan aktivitasnya disiang hari pada saat libur peringatan hari kenaikan Yesus Kristus di seputaran Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (09/05/24).

Pelaksanaan Patroli KRYD yang melibatkan personel gabungan dari Satuan Fungsi Polres Kepulauan ini dipimpin oleh KBO Sat Polairud Polres Kepulauan Tanimbar Ipda W. ANGWARMASE selaku Perwira Pengendali (Padal), yang melakukan peninjauan di berbagai titik strategis di wilayah hukumnya

Dilaksanakan secara rutin baik siang maupun pada malam hari, giat Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan ini selalu menyasar pada pusat Keramaian, Pasar, Pertokoan, Obyek Vital, area Pelabuhan, Perkantoran, Pemukiman Warga hingga kawasan lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kriminal.

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan salah satu langkah proaktif Kami Polres Kepuluan Tanimbar dalam mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat serta mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Patroli KRYD ini tentunya Kami lakukan secara rutin dan terus ditingkatkan guna menekan tindak kejahatan yang terjadi di siang maupun pada malam hari di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar” jelasnya.

Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan, Selama Patroli berlangsung, Petugas juga berinteraksi langsung dengan Warga setempat melalui Sambang Dialogis untuk mendengar keluhan dan saran, serta memberikan Imbauan Kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk membangun sinergi positif antara Kepolisian dan Masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban terus terjaga.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Masyarakat diimbau untuk mewaspadai tindak kejahatan di lingkungannya serta berperan aktif dalam memberikan informasi kepada Kepolisian apabila mengetahui adanya potensi kerawanan atau kejadian yang mencurigakan di sekitar wilayah Mereka.

Petugas pun memberikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga Selaru yang menggunakan Arus mudik laut antara Saumlaki-Selaru agar memperhatikan keselamatan diri sebelum berlayar. Serta mengingatkan kepada para ABK agar berhati-hati ketika berlayar mengingat kondisi Cuaca saat ini tidak bagus akibat angin kencang disertai gelombang tinggi.

Para Tukang Ojek pun tak luput dari Imbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Petugas Patroli KRYD. Mereka diimbau agar selalu mematuhi peraturan lalulintas serta pentingnya menjaga keselamatan diri maupun para Penumpang pada saat berkendara di Jalan.

Melalui kegiatan Patroli KRYD ini, diharapkan keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar dapat terjaga dengan baik. Tentunya kolaborasi antara Kepolisian dan Masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai dan harmonis.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wujudkan Pelayanan Prima Kepolisian, Bhabin Nagrak Polsek Cangkuang, Kunjungi Warga Lansia
Personel Polres Oku Gelar Patroli Malam Antisipasi Balap Liar Dan Tawuran
Wakapolres Grobogan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Long Weekend Saat WWF Berlangsung, Polda Jatim Tambah Personel di Pelabuhan Ketapang
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Cangkuang, Terima Kunjungan Komisioner PPK
Lihat Semua
WordPress Lightbox