[language-switcher]
Beranda  Berita

Panit Lantas Polsek Tingkir Himbau Crew Angkutan Umum “Utamakan Keselamatan Bukan Kecepatan”

Polres Salatiga – Pada hari Selasa ( 18 / 01 / 2022 ) Panit Lantas Polsek Tingkir Aiptu Sigit Arinto Putro melakukan sambang ke Terminal Tingkir Salatiga memantau perkembangan situasi kamtibmas dalam rangka antisipasi permasalahan lalulintas maupun kepadatan pengguna jasa transportasi.

Selanjutnya memberikan arahan dan himbauan kepada Crew umum agar memperhatikan kondisi kendaraan karena saat ini musim penghujan hampir setiap hari, khususnya pastikan ban kendaraan dalam kondisi baik jangan sampai menggunakan ban yang sudah gundul atau alurnya sudah habis untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas, jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa salah satu kunci utama dalam mengantisipasi terjadinya permasalahan lalulintas, adalah dengan disiplin mematuhi peraturan lalu lintas, selalu hati-hati dalam berkendara “utamakan keselamatan bukan kecepatan” pesa Aipu Sigit.

Karena saai ini masih pandemi covid19 masih menjadi ancaman ditambah dengan adanya varian baru yaitu omicron pastikan selalu disiplin prokes, dan ingatkan penumpang yang teledor prokes, agar dapat membantu upaya pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid19.

Giri salah seorang Crew angkutan menyampaikan terima kasih atas saran himbauan yang disampaikan, hal tersebut demi keselamatan diri dan pengguna jalan lainnya, ungkapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan bahwa himbauan keselamatan berlalulintas merupakan salah satu tugas anggota Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, dengan disiplin berlalu lintas diharapkan akan mengurangi angka pelanggaran dan menurunnya fatalitas akibat kecelakaan lalu lintas, jelas Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox