[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Lotim Bentuk Karakter Anggota Melalui Binrohtal

Lombok Timur – Personil Polres Lombok Timur pagi ini melaksanakan kegiatan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) sesuai dengan kepercayaan dan agama masing-masing. Pasca pelaksanaan apel pagi di lapangan Mapolres Lombok Timur sebagai kegiatan rutin setiap hari kamis, anggota personil polres lotim akan melaksanakan binroltal (20/1/22).

Sesuai dengan tempat ibadah masing-masing, personil yang beragama islam melaksanakan binrohtal di Musholla Subussalam Polres Lotim dengan mengikuti pengajian dan pembacaan surat yaasin, yang beragam hindu melaksanakn 9ibadah di pura Jagadita Polres Lotim dan yang beragama narrani melaksanakan ibadah di Gerejab Bait Allah Polres Lombok Timur.

Kabag SDM AKP Didik Harianto selaku penanggung jawab pelaksanaan bimbingan rohani dan mental menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu sarana anggota untuk meningkatkan ketaqwaan serta keimanan anggota selama bekerja sebagai abdi Negara.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari kamis, dan kegiatan binrohtal ini tidak hanya kami laksanakan di Polres saja melainkan sudah dari tingkat atas sampai dengan ke polsek-polsek jajaran” terang Didik.

Perlunya kegiatan binrohtal tersebut adalah untuk selalu mengingatkan anggota agar tidak pernah lupa untuk melaksanakan ibadah di tengah kesibukan pekerjaan Polri yang sangat luas.

“Jika keimanan anggota tetap terjaga dengan baik, tentu akan berpengaruh juga dengan system kerjanya” lanjut Kabag SDM yang sebelumnya juga telah menjadi Kasat Sabhara di Polres Lotim.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono melalui Kasihumas Iptu Nikolas Usman berharap tingkat keimanan serta ketaqwaan anggota harus tetap ditingkatkan demi kebaikan institusi dan peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat karena bekerja tidak hanya butuh integritas namun profesional dan proporsional anggota juga sangat utama sehingga pembentukan karakter anggota melalui bimbingan rohani dan mental sangat penting” pungkasnya.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Simalungun Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di Jalan Asahan, Pematangsiantar
Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Simalungun Berlangsung Meriah dengan Kehadiran Pejabat Tinggi Daerah
Polsek Raya Galakkan Sosialisasi Anti-Narkoba Melalui Patroli Dialogis di Kampung Bebas Narkoba Nagori Dame
Polsek Perdagangan Gelar Dialog Kamtibmas di Warung Bapak Sudar, Ajak Masyarakat Aktif Jaga Keamanan
Bhabinkamtibmas Polsek ajak warga  Untuk Jaga Keamanan Bersama
Rayakan Hari Pendidikan Nasional, SMAN 1 Raya Kahean Gelar Upacara Bersama Forkopimca
Lihat Semua
WordPress Lightbox