[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Malra-Polda Maluku Sistem Kanalisasi Harus diberlakukan Bagi Penumpang KM Leuser yang turun di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual

Kapolres Maluku Tenggara AKBP Alfaris Pattiwael menyatakan, penerapan sistem kanalisasi akan diberlakukan bagi penumpang Kapal Motor (KM) Leuser yang akan tiba di pelabuhan Yos Sudarso pada, Kamis (9/4/2020) pagi. Pemberlakuan sistem ini semata-mata untuk mengantisipasi dampak sebaran wabah Corona.

“Kita akan membuat sistem kanalisasi yang mana akan ada 4 lajur. Dua lajur khusus untuk penumpang yang akan menuju Maluku Tenggara dan 2 lajur lagi untuk yang ke Kota Tual. Setiap lajur akan dibatasi dengan tali,” ungkap Pattiwael kepada awak media, Rabu (8/4/2020).

Selain sistem itu, menurut Pattiwael, pengamanan kesehatan dengan penyemprotan disinfektan juga akan diberlakukan bagi setiap penumpang (Pelaku perjalanan) dan kendaraan yang akan digunakan.

“Tentunya sesuai standar pengamanan kesehatan maka kita akan lakukan player disinfektan dan disinfektan cember. Termasuk semua mobil yang digunakan akan di lakukan penyemprotan disinfektan,” katanya.

Sementara itu, mantan Kapolres Minahasa Utara itu menyebut, Personil yang akan diturunkan guna mengamankan proses evakuasi penumpang KM Luser sebanyak 4 Satuan Setingkat Pleton (SST). Dimana akan ada 100 personil, baik dari instansi Pemerintah maupun TNI/Polri.

Pattiwael berharap, proses yang akan dilaksanakan nantinya dapat berjalan sesuai SOP yang berlaku. Mengingat penerapan skema kanalisasi ini akan diterapkan juga nantinya pada kapal-kapal yang akan datang berikutnya.

Kapolres mengingatkan, tak ada larangan bagi setiap penjemput atau keluarga yang hendak menjemput kerabatnya. Namun, sesuai undang-undang maka setiap masyarakat-penjemput harus mematuhi SOP yang berlaku.

“Saat ini kita betul-betul menegakan undang-undang kekarantinaan kesehatan. Jadi semua warga yang datang dari daerah zona merah, diberlakukan standarisasi yang sama. Dimana mereka akan kita statuskan ODP (Orang Dalam Pemantauan), sehingga sesuai dengan standar kesehatan maka harus diberikan pelayanan khusus,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Unit Samapta Titipkan Pesan Keamanan Saat Patroli Perbankan
Sosialisasikan Program “KANDANI” Kepada Masyarakat Desa Barongsawahan
Unit Patroli Berikan Masyarakat Himbauan Kamtibmas di Desa
Malam Hari, Polsek Diwek Lakukan Patroli Sambang Desa Diwek
Anggota Polsek Kudu laksanakan patroli harkamtibmas di SPBU Menturus
Bhabinkamtibmas berikan sosialisasi pencegahan penyalah gunaan narkotika di desa binaannya
Lihat Semua
WordPress Lightbox