[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto: Binrohtal, Membentuk Personel Polri Lebih Humanis dan Disiplin

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Dengan menerapkan prokes, Bag Sumda Polres Melawi menggelar binrohtal (pembinaan rohani dan mental) bagi seluruh personel serta ASN Polres Melawi, Kamis (27/1/2022) pagi.

Pembinaan rohani dan mental merupakan program dari Bag Sumda Polres Melawi dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan seluruh Personel Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

Kegiatan Binrohtal yang digelar setiap hari kamis ini, dilaksanakan di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi dengan penceramah Ustaz Ali Murtadho bagi yang beragama Islam, sedangkan yang beragama Nasrani di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dengan pengkhotbah Pendeta Edi Kusnadi, M. Th.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K memimpin Binrohtal di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dan Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana di Masjid Syirotul Jannah Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K mengatakan kegiatan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental Anggota Polri khususnya Anggota Polres Melawi untuk menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap seminggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personel Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” jelas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Lebih lanjut Kapolres Melawi AKBP Sigit menambahkan, kegiatan semacam ini wajib untuk diikuti oleh seluruh Personelnya, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan seluruh personel Polri. Dengan harapan sikap dan mental personel Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga terwujudnya pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuntas Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengamanan Anak Sekolah Pulang, Polsek Leitsel Aktif dalam Pengaturan Lalu Lintas
Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Tingkir dan Argomulyo Tingkatkan Patroli Berantai
Ciptakan Situasi Kamtibmas, Patroli Malam Polsek Tingkir Sambangi Terminal Salatiga
Bhabinkamtibmas Negeri Siri Sori Islam lakukan sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat
Cegah Pelaku Kejahatan Menjalankan Aksinya, Patroli Polsek Tingkir Sambangi Perumahan Warga
Polsek Salahutu lakukan kegiatan Razia Miras
Lihat Semua
WordPress Lightbox