[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Bontang Dan Forkopimda Bontang, Ikuti Rakor Penanganan dan Pengendalian Karhutla

Bontang – Kaltim – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH bersama Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. OG, Dandim 0908 Bontang yang diwakili Kasdim Mayor Czi Herry Subagyo S.pd, mengikuti Video Konference Rapat Koordinasi Penanganan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Propinsi Kalimantan Timur, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bontang, Selasa (30/6/2020).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri PRADITIA DANINDRA, S.H.,M.H, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bontang, Wakapolres KOMPOL A. Indrawan, PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Bontang, BNPB Bontang, Damkar Kota Bontang, Dinkes Kota Bontang serta Satpol PP Kota Bontang

Rapat Koordinasi Penanganan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Propinsi Kalimantan Timur yang dihadiri Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si., Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Kasdam VI Mulawarman, Wakapolda Kaltim, Danlanal dan Danlanud Balikpapan, Unsur Forkopimda Kaltim, para pejabat utama Polda Kaltim serta para Instansi terkait lainnya berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Muktiono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi kepada setiap daerah rawan karhutla, untuk memanfaatkan teknologi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang biasa terjadi tiap musim kemarau.

“diperlukan koordinasi, sinergitas serta kerja sama yang baik dari semua pihak untuk menangani karhutla dengan menggunakan teknologi saat ini” tutur Irjen Pol. Muktiono

Kapolda Kaltim menambahkan walaupun saat ini sedang musim hujan, pihaknya akan lebih awal dalam pencegeahan karhutla yang kerap terjadi setiap tahunnya di Kaltim. Mulai dari memberikan sosialisasi edukasi tentang bahaya karhutla kepada masyarakat serta akan menindak para pelaku yang sengaja membakar lahan.

Sementara Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. dalam sambutannya menekankan agar terus dilakukan pemantauan karhutla, meskipun berada pada situasi covid-19.

Isran Noor menilai, karena dengan terjalinnya kerjasama yang baik, Kaltim bisa menangani karhutla lebih baik dari tahun ketahun.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Kunjungi Warga Negeri Siri Sori Islam dan Berikan Himbauan Kamtibmas
Patroli Mobile Perbankan, Personil Polsek Tulungagung Kota Berikan Himbauan Kambtimas Pada Satpam
Wakapolsek Sirimau pimpin pengamanan Turnamen Gawang mini
Jaga Harkamtibmas Agar Tetap Kondusif, Kapolsek Campurdarat Silaturahmi ke Tokoh Agama
Kapolsek Kalidawir Berikan Pengarahan Kamtibmas Kepada Senkom Mitra Polri
Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Warga, Polsek Pakel Lakukan Patroli di Pasar dan Toko Emas
Lihat Semua
WordPress Lightbox