[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Papua Laksanakn Apel Pengecekan Satgas Aman Nusa 2 Tahap VI

Jayapura – Bertempat di Taman Imbi Kota Jayapura telah dilaksanakan Apel Pengecekan Satgas Aman Nusa 2 Tahap VI yang dipimpin oleh Kasatgas Aman Nusa Kombes Pol Sondang R.D Siagian, S.IK. Turut hadir dalam kegiatan yakni Kapusdal Ops AKBP Toshiba, KBO Samapta AKBP Jafar beserta seluruh personel yang terlibat Operasi Satgas Aman Nusa 2 Tahap VI, Kamis (26/11/2020) pukul 08.00 WIT.

Dalam kesempatannya Kapusdal Ops mengatakan saya berterima kasih kepada rekan-rekan atas kehadirannya dalam pelaksanaan apel pengecekan Operasi Aman Nusa 2 Tahap VI. Hari ini kita melaksanakan apel pengecekan sesuai petunjuk pimpinan guna meninjau kembali personel Polda Papua yang juga terlibat pada pengamanan Pemilukada.

“Terkait dengan pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2 Tahap VI ini, kita diperintahkan oleh Kasatgas untuk membentuk kembali 3 tim dalam bentuk Operasi Yustisi yang sebelumnya sudah berjalan,” ucap Kapusdal Ops.

Kasatgas Aman Nusa Polda Papua mengatakan, pada pagi hari ini kita kembali melaksanakan apel pengecekan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Operasi Aman Nusa 2 tahap VI.

“Kita ketahui bersama perkembangan dari trend Virus Covid-19 di Provinsi Papua beberapa hari ini mengalami kenaikan namun dibarengi dengan tingkat kesembuhan yang cukup tinggi. Sementara itu, terkait tingkat kedisiplinan dari masyarakat sendiri masih diindikasikan adanya kekurangpercayaan terhadap penyebaran wabah Covid-19,” ucap Kasatgas Aman Nusa Polda Papua.

Lanjut Kasatgas Aman Nusa Polda Papua , kedepan akan banyak kegiatan yang dilaksanakan dan dapat menyita pemikiran masyarakat untuk beraktivitas atau berkumpul seperti, Pemilukada maupun perayaan Natal hingga tahun baru. Dengan dilakukannya kembali pelaksanaan Operasi Yustisi, hal ini diharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan disetiap pelaksanaan aktivitasnya.

“Saya berpesan kepada personel, mari kita fokus kembali, mari kita sadar bahwa inilah tugas kita dengan memberikan sumbangsih kita sebagai leading sektor sebagai garda terdepan pendisiplinan masyarakat,” ujar Kasatgas Aman Nusa Polda Papua.

Tutup Kasatgas Aman Nusa, dalam pelaksanaannya, sasaran Operasi masih menargetkan pada daerah zona merah yang menjadi titik sentral berkumpulnya masyarakat. Untuk cara bertindak dilapangan, kita akan bagi beberapa kelompok pada waktu-waktu kosong dan akan berkoordinasi dengan Polresta Jayapura Kota.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Respon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong
Jengkel kepada istri, seorang lelaki di Kab. Semarang cabuli anak tiri.
Polsek Tebing Tinggi Laksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Hari
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Sambang Dan Beri Imbauan Kepada Warga
Satresnarkoba Polres Sekadau Kembali Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu
Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif: Patroli Bhabinkamtibmas di Pekan Sabtu Pasar Gunungtua
Lihat Semua
WordPress Lightbox