[language-switcher]
Beranda  Berita

Langgar SE Bupati, Pesta Pernikahan di Masama Dibubarkan Polisi

Humas.polri.go.id, Polda Sulteng, Polres Banggai, Polsek Lamala – Pesta pernikahan ataupun kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat selama pandemi Covid-19, termasuk acara resepsi pernikahan akan hentikan dan dibubarkan.

Pembubaran itu sesuai dengan Surat Edaran Bupati Banggai Nomor : 443.1/0095/Dinkes, Tanggal 25 Januari 2021, tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Seperti yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor Lamala dengan membubarkan acara pernikahan di Desa Eteng, Kecamatan Masama, Jumat malam (12/2/2021).

“Kita mendapat laporan bahwa adanya pesta penikahan yang digelar oleh warga di Desa Eteng,” ungkap Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia, Sabtu (13/2/2021).

Atas laporan itu, apparat kepolisian langsung menuju lokasi dan membubarkan acara pernikahan tersebut. Sebab acara tersebut tidak mengantongi izin keramaian dari Polri dan Satgas Covid-19.

“Tiba dilokasi acara langsung dihentikan dan dibubarkan. Kita tunggu sampai masyarakat pulang dan kursi serta meja terkumpul semua,” terang AKP I Nyoman Dunia.

Kepada penanggung jawab acara, aparat menyampaikan bahwa selama pandemi Covid-19 untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang seperti pesta ataupun resepsi pernikahan dan kegiatan lainnya akan bubarkan.

“Tidak ada pengeculian, pasti akan kita bubarkan jika terdapat kegiatan yang menimbulkan kerumunan,” tegas perwira tiga balak ini.

Untuk itu, masyarakat diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan dan Surat Edaran Bupati Banggai tentang larangan dan pembatasan segala bentuk kerumunan pencegahan Covid-19.

“Selama kegiatan berjalan aman dan tertib. Tuan pesta juga mengaku salah dan meminta maaf,” tutup AKP I Nyoman Dunia.*Humas Polres Banggai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

"Pertempuran Benteng Huraba, Kapoldasu : Saksi Sejarah Perjuangan Brimob Polri"
Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light diPimpin Pawasnya bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng Motor di Wilayah Hukumnya
Patroli Mobile, Personil Polsek Gondang Berikan Himbauan Kambtimas Pada Satpam Perumahan
Personil Polsek Kalangbret Amankan Kegiatan Masyarakat Pasar Malam di Pabrik Gula Mojopanggung
Polsek Pakel Bersama Tiga Pilar Lakukan Pengamanan Kegiatan Sholawatan
Polsek Manuhing Patroli Malam Hari, Pastikan Wilayah Hukunya Tetap Aman
Lihat Semua
WordPress Lightbox