[language-switcher]
Beranda  Berita

Ikuti Safari Ramadan, Wakapolres Trenggalek: Media Silaturahmi dan Interaksi Bersama Warga

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten menggelar safari Ramadan di Kecamatan Durenan tepatnya di Musala Dusun Sendang Kamulyan Desa Kamulan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek. Safari Ramadan tersebut digelar dalam rangka silaturahmi Forkopimda dengan masyarakat di bulan suci Ramadan. Senin, (19/4).

Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.H. menuturkan pihaknya sangat mendukung program safari ramadan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi juga dapat dimanfaatkan sebagai jembatan antara pemerintah dengan masyarakat. menyerap aspirasi dari tingkat bawah tentang segala hal permasalahan (problem sover)

Sedangkan dari aspek Kamtibmas, masih kata Kompol Mujito, sebagai patroli wilayah sekaligus media komunikasi antara Kepolisian dengan masyarakat terkait dengan dinamika keamanan serta langkah-langkah antisipatif khususnya di bulan suci Ramadan hingga lebaran nanti.

“Kepolisian saat ini menggelar operasi keselamatan semeru 2021, dimana salah satu tujuannya adalah memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di bulan Ramadan hingga menjelang Idul Fitri nanti. Disamping kepatuhan protokol kesehatan di masa pendemi Covid-19.” Ujar Kompol Mujito.

“Melalui Safari Ramadan ini, kita bisa mengetahui secara riil kondisi masyarakat dan apa saja yang bisa kita tindaklanjuti bersama-sama jajaran Forkopimda” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Trenggalek H.M. Nur Arifin yang juga turut hadir dalam acara tersebut menekankan saat lebaran dan kupatan nanti bersama-sama menjaga keselamatan dan meningkatkan ketaqwaan. Pihaknya juga mengingatkan agar semua warga selalu mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., Sekda Ir. Joko Irianto, perwakilan dari Kejari dan Pengadilan Negeri Trenggalek, Kepala OPD, Muspika Durenan serta tokoh agama masyarakat setempat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Karo PID Divhumas Polri Ajak Fans Rhoma Irama Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Jelang Pilkada
Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Aik Madu dan Warga Desa Aik Madu Melaksanakan Gotong Royong Bersama
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng yang Religius; Halal Bihalal dengan warga MTA wujud Sinergi membangun bangsa melalui Kamtibmas
Polsek Tombulu dan Koramil Pineleng Cegah Potensi Gangguan Kamtibmas dengan KRYD
Bhabinkamtibmas Hadiri 1000 Hari Almarhumah Hj Sabiyem, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Semifinal Piala Asia U-23, Polres Maros Ajak Masyarakat Nobar di Depan Polres
Momen Enam Club Motor di Tarakan Berkumpul di Acara Safety Riding dan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Polres Tarakan Beri Hadiah SIM Gratis
Lihat Semua
WordPress Lightbox