[language-switcher]
Beranda  Berita

Kompolnas “Apuse Pelita Salah Satu Inspirasi Untuk Dikembangkan di Daerah Lain”

Doyo Baru – Kunjungan kerja Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dii Polres Jayapura. Rabu, 29/04 pagi.

Kunjungan kerja Kompolnas yang dipimpin sekretarisnya Dr. Benny Jozua Mamoto, SH., M.Si beserta rombongan diterima langsung Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si bersama para pejabat utama, para stakeholder dinas terkait Kab. Jayapura, tokoh adat, perempuan, ondoafi dan LSM guna meninjau langsung program pelindung perempuan dan anak dalam inovasi Apuse Pelita Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., SH., S.IK., MH., M.Si menjelaskan bahwa kunjungan yang dilaksanakan Kompolnas di Papua sebenarnya untuk mensupervisi persiapan pengaman PON XX, namun ada hal yang menarik rombongan Kompolnas yakni program Apuse Pelita “hari ini kita mendapat kunjungan terkait ada sesuatu hal yang menarik Kompolnas, program yang kami gagas yakni program Apuse Pelita, rombongan ingin melihat langsung bagaimana program pelindung perempuan dan anak (Apuse Pelita) bekerja, bersinergi dengan dinas – dinas terkait, para tokoh adat, perempuan, ondoafi serta LSM yang ada di Kab. Jayapura,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatannya sekretaris Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto, SH., M.Si mengatakan “selain mensupervisi persiapan pengamanan PON, kami melihat ada suatu hal yang menarik yang ada disini yaitu inovasi Apuse Pelita Polres Jayapura, nantinya inovasi ini akan kami promosikan, supervisikan serta mereplikasikan atau sebagai role mode ke daerah – daerah yang banyak kasus kekerasan perempuan dan anak,” katanya.

Inovasi ini memiliki konsep yang bagus, kiranya dapat menjadi berkat juga bagi masyarakat di daerah lain yang memerlukan solusi, sesuai visi Apuse Pelita yaitu mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik dan meminimalisir kasus kekerasan perempuan dan anak, serta tercapainya kesetaraan gender. Pungkasnya.

Dalam kunjungannya tersebut rombongan Kompolnas yang didampingi Kapolres Jayapura, para pejabat utama serta stakeholder meninjau langsung rumah aman Apuse Pelita yang ada di Sentani, serta rumah baca Polsek Depapre.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Keamanan & Ketertiban Dalam Rangka KTT WWF 2024, Polri (Polda Bali) Lakukan Langkah-Langkah Ini
Wakapolres Indramayu Kompol Ryan Faisal Hadiri Peresmian Sumur Bor dan Penanaman Pohon Mangrove Rhizophora
Jelang Kedatangan Delegasi WWF Satgas Walrolakir Mulai Pengawalan & Pam Rute
Polsek Lohbener Gelar Program Jumat Curhat Dengan Warga
Jum’at Curhat Bersama Kapolres Oku Di Masjid Baiturrahman Bakung
Jelang Hut Bhayangkara Ke 78, Polres Melaksanakan Bhakti Sosial Kebersihan Rumah Ibadah
Lihat Semua
WordPress Lightbox