[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Polsek Wonotirto Polres Blitar Melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pasar Ikan

 

Blitar – Minggu, 2 Mei 2021 guna mendukung sektor perekonomian di masa pendemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Polsek Wonotirto Polres Blitar Aipda Johan bersama pengelola pasar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap para pedagang dan pembeli di Pasar Ikan Pantai Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari anjuran pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 untuk mendukung program PPKM Mikro di Pasar Ikan Pantai Tambakrejo.

Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Aipda Johan menjelaskan bahwa kami dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut kami melaksanakan himbauan kepada warga di areal pasar ikan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 dengan 5M seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi saat beraktivitas di pasar tersebut. Selain itu kami juga mengingatkan kepada warga untuk tidak berlama-lama di areal pasar, apabila membeli sesuai dengan kebutuhan dan langsung pulang kerumah demi menghindari kerumunan, ucapnya.

Dengan tegas dan humanis kami melakukan peneguran kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, serta diarahkan untuk segera memakainya demi keamanan diri dan orang lain. Selanjutnya sebagai bentuk kepedulian dimasa pandemi Covid-19 kami juga memberikan masker secara gratis, tambah Aipda Johan.

Kapolsek Wonotirto AKP Subondo TS, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di rutin kami lakukan setiap harinya. Kepada seluruh Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan tiga pilar dalam melakukan operasi yustisi di tiap-tiap desa untuk mendukung program PPKM Mikro terutama di tempat keramaian. Semoga dengan adanya Operasi yustisi yang kami lakukan setiap hari baik secara Stasioner System maupun Mobile System dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera dicegah dan segera berakhir, Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Rizal Ingatkan Warga Hutaimbaru: Waspada Curanmor dan Hoaks, Jaga Silaturahmi
Aipda J. Butarbutar Sambangi Warga Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jaga Kamtibmas dan Hindari 3C
Kebakaran Hanguskan 5 Bangunan di Jalan Imam Bonjol Padangsidimpuan, Kerugian Capai Rp750 Juta
Polsek Lebong Utara Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja GKII Pasar Muara Aman
Ketegasan Kapolres Pagaralam untuk menjadikan objek wisata gunung dempo menjadi kawasan tertib berlalu lintas demi menciptakan nihilnya laka lantas
Satres Narkoba Polres Tanggamus Berhasil Membekuk 4 orang Tindak Pidana Narkotika
Lihat Semua
WordPress Lightbox