[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Polsek Wonotirto Polres Blitar Melakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Pasar Ikan

2 1

 

Blitar – Minggu, 2 Mei 2021 guna mendukung sektor perekonomian di masa pendemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Polsek Wonotirto Polres Blitar Aipda Johan bersama pengelola pasar melakukan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap para pedagang dan pembeli di Pasar Ikan Pantai Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari anjuran pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 untuk mendukung program PPKM Mikro di Pasar Ikan Pantai Tambakrejo.

Bhabinkamtibmas Desa Tambakrejo Aipda Johan menjelaskan bahwa kami dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut kami melaksanakan himbauan kepada warga di areal pasar ikan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19 dengan 5M seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi saat beraktivitas di pasar tersebut. Selain itu kami juga mengingatkan kepada warga untuk tidak berlama-lama di areal pasar, apabila membeli sesuai dengan kebutuhan dan langsung pulang kerumah demi menghindari kerumunan, ucapnya.

Dengan tegas dan humanis kami melakukan peneguran kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, serta diarahkan untuk segera memakainya demi keamanan diri dan orang lain. Selanjutnya sebagai bentuk kepedulian dimasa pandemi Covid-19 kami juga memberikan masker secara gratis, tambah Aipda Johan.

Kapolsek Wonotirto AKP Subondo TS, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di rutin kami lakukan setiap harinya. Kepada seluruh Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan tiga pilar dalam melakukan operasi yustisi di tiap-tiap desa untuk mendukung program PPKM Mikro terutama di tempat keramaian. Semoga dengan adanya Operasi yustisi yang kami lakukan setiap hari baik secara Stasioner System maupun Mobile System dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 dapat segera dicegah dan segera berakhir, Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Reskrim Polres Tarakan Bekuk Dua Pelaku, Kerugian Korban Tembus Rp23 Juta
"Kapolsek Sipirok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Sipirok Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Ikut Memakmurkan Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Pamuntaran
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjamaah di Mesjid Raya Desa Pamuntaran, Masyarakat Ikut Memakmurkan Mesjid
Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Angkola Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid Al Falah, Desa Benteng Huraba
Personil Polsek Sipirok Lakukan Patroli di Fasilitas Umum dan Objek Vital, Situasi Aman dan Terkendala
Lihat Semua
WordPress Lightbox