[language-switcher]
Beranda  Berita

Pengamanan Lokasi Wisata, Kapolres Trenggalek: Lakukan Pengawasan Ketat Prokes

Polres Trenggalek – Salah satu yang menjadi perhatian jajaran Kepolisian dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 yang tergabung dalam Operasi Ketupat Semeru 2021 adalah lokasi wisata. Libur lebaran yang telah dimulai sejak hari ini di prediksi akan berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan di beberapa lokasi wisata favorit di Kabupaten Trenggalek.

Kepolisian Resor Trenggalek telah mengambil langkah-langkah strategis guna mengantisipasi hal tersebut. Penebalan personel pengamanan hingga pendirian pos pengamanan khusus wisata yang berada di Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si saat meninjau pos pengamanan lebaran di Watulimo bersama dengan Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol. Rabu, (12/5).

“Seperti yang sering kita sampaikan, dalam pengamanan lebaran ini terdapat dua aspek yang menjadi concern kita bersama yakni aspek keamanan itu sendiri dan kesehatan untuk menekan laju penyebaran Covid-19” Ungkap AKBP Doni.

Personel Pos pengamanan yang merupakan petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes dibantu Pramuka dan Mitra Polri tersebut tidak sebatas melakukan patroli atau pengamanan pada umumnya tetapai juga melakukan pengawasa ketat terkait penerapan protokol kesehatan terhadap para pengunjung lokasi wisata.

Hal ini sangat penting mengingat pengunjung bukan saja wisatawan lokal tetapi juga dari luar kota Trenggalek. Untuk itu pengawasan secara ketat sangat diperlukan khususnya penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan hingga mencegah terjadinya kerumunan.

“Sebelum masuk lokasi wisata, tentu akan ada prosedur pemeriksaan yang harus dilalui. Sehingga kita benar-benar pastikan tentang keamanan dan kesehatannya” Imbuhnya.

Sementara itu, terkait dengan kunjungan di Pos pengaman tersebut AKBP Doni menuturkan, pihaknya bersama Dandim 0806 melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana prasarana penunjang hingga mekanisme kerja yang dilakukan sesuai SOP yang telah ditetapkan.

“Sinergitas terus kita bangun agar situasi Kamtibmas selama lebaran berlangsung senantiasa kondusif.” Ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Dandim 0806 menyerahkan sejumlah bingkisan kepada para personel pos pengamanan sebagai penyemangat dan motivasi untuk tetap ikhlas dalam menjalan tugas.

“Tetap semangat, meskipun disuasana lebaran harus menunaikan tugas. Ini tugas mulia, ikhlas dan semoga di catat sebagai ibadah.” Pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Dolok Batu Nanggar Berikan Pengamanan dalam Festival Olahraga Tradisional dan Kreasi Pelajar di Serbalawan
OLAHRAGA PAGI INILAH CARA PERSONIL POLRES BENGKULU UTARA JAGA KEBUGARAN TUBUH
Bhabinkamtibmas Desa Tenjolaya Polsek Cicalengka lakukan sambang security berikan himbauan kamtibmas
Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Tengah Monitoring Kegiatan Pra Pelaksanaan Pembangunan di Desa Tanjung Bungai I
Supaya Arus Lalin Lancar, Unit Lantas Polsek Baleendah Laksanakan Pengaturan Lalin
Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Pengadang Monitoring Pembagian Bantuan di Desa Talang Donok
Lihat Semua
WordPress Lightbox