[language-switcher]
Beranda  Berita

Police Goes to School, Ditlantas Polda Kalsel Imbau Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Banjarmasin, Senin (3/2/2020).

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan sosialisasi ini merupakan program Police Goes To School Ditlantas Polda Kalsel yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran para pelajar untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dalam rangka menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

“Sosialisasi yang kita lakukan ini adalah salah satu upaya preventif / pencegahan terjadinya laka lantas dan memperkenalkan kepada para pelajar tentang pentingnya disiplin dalam berlalu lintas,” kata Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. di Lapangan Upacara SMKN 5 Banjarmasin.

Dalam sosialisasi itu, turut hadir Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel AKBP Siswoyo, S.I.K., Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel AKBP Dra. Nina Rahmi, MM., Kasi Standarisasi Cegah dan Tindak Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Jumina, Kanit 1 Sat PJR AKP H. Syafari R. Razak, beserta Staf Subdit Kamsel dan Staf PJR Ditlantas Polda Kalsel.

e5857334 e2af 4c02 a540 08f98832435a

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar, SIK. memberikan edukasi untuk keselamatan dijalan raya wajib menggunakan helm standar SNI baik pengendara dan penumpang/pembonceng.

“Bagi pelajar yang belum punya SIM dilarang membawa sepeda motor saat sekolah,” ucap Dirlantas.

Melalui sosialisasi ini selain untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas saat ini serta kedepan atau jangka panjang terlebih dahulu diperkenalkan kepada para pelajar disiplin berlalu lintas sejak dini sehingga saat sudah dewasa nanti sudah tertanam kesadaran untuk tidak melanggar saat berkendara.

Ia pun mengharapkan melalui kegiatan Police Go To School tersebut dapat memberikan Training Safety Riding kepada para Siswa dan Dewan Guru guna menjadi Role Model dalam tertib Berlalu Lintas. “Karena Sekecil apapun yang dapat dilakukan untuk tertib berlalu lintas pasti ada manfaatnya,” terang Dirlantas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Pastikan Situasi Wilayah binaan Kondusif, Binmas Desa Cinunuk Kontrol Siskamling Warga
Pastikan Warga Lancar Berkendara, Polsek Cangkuang Tempatkan Personil dititik Strong Point
Lihat Semua
WordPress Lightbox