[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Binmas Polresta Jambi Laksanakan Penyuluhan Di SMK DB Jambi.

POLRESTA JAMBI_ Dalam rangka mengurangi adanya kasus Bullying di tingkat Sekolah menengah Atas, Sat Binmas Polresta Jambi yang dipimpin Kasat Binmas Kompol Abdul Akil, menyampaikan materi sosialisasi tentang Bullying kepada siswa-siswi SMK DB Jambi, Rabu 27 Maret 2024.

Sosialisasi mengenai Bullying disampaikan langsung Kasat Binmas Kompol Abdul Akil, dikatakan; Bullying merupakan tindakan yang pada dasarnya ada ancaman pidananya, Bullying terjadi pada saat-saat tertentu, misalnya baik antara senior dan yunior, maupun guru dengan murid, Pada dasarnya peningkatan perilaku pada anak sangat bergantung pada keluarga. Keluarga mempunyai peranan penting dalam mengajarkan cara berperilaku yang baik dan benar kepada buah hatinya, tetapi jika lingkungan keluarga tidak ikut terlibat dalam perkembangan sosial individu, maka anak akan cenderung berbuat ke arah yang kurang baik, salah satunya bullying. Bullying ini dapat dilakukan seseorang atau kelompok tertentu untuk menyakiti seseorang melalui fisik atau psikologis yang berpotensi membuat korban trauma dan tertekan.

Tindakan bully tidak hanya berupa kekerasan secara fisik kepada korban, seperti memukul, menampar, atau menendang. Bully juga dapat berupa tindakan tanpa melakukan kekerasan fisik atau secara verbal, seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang tidak sewajarnya, bahkan cenderung tidak sopan, “tutur Kompol Abdul Akil. Ditempat terpisah Kasi Humas Ipda Deddy Haryadi, mengatakan; Dengan adanya Sosialisasi Bullying untuk dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi akan dampak buruk hal tersebut.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri; Kasat Binmas Kompol Abdul Akil, Ps. Kasubnit Binpolmas Sat Binmas Aipda Harrysma Sukarno, beserta 3 personil Sat Binmas lainnya dan Kepsek SMK DB maupun para pelajar Siswa-siswi SMK DB.

(Humas Resta Jambi)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Paser Hadiri Upacara Penyambutan Peserta Latasitarda Nusantara XLIV Tahun 2024.
Ciptakan Rasa Aman Sat Lantas Polres Gatur Pagi di Sekolah Sekolah
Bina Gerasi Muda Kapolsek Kuaro Beri Materi Kepada Pramuka Penggalang SMP N. 1 dan MTs Kuaro.
Beri Rasa Aman Saat Sidang Berjalan Sat Samapta Laksanakan Wal Tah Yang Akan Sidang di Pengadilan Negeri.
Kapolsek Pasir Belengkong Bersama Unsur Muspicam Sambut Kedatangan Peserta Latsitardanus ke XLIV Tahun 2024 di Perum Bambu Asri Pasir Belengkong.
Personel Polsek Kahut Edukasi Masyarakat tentang Pungutan Liar
Lihat Semua
WordPress Lightbox