[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Lantas Polres Singkawang Tingkatkan Patroli pada Akhir Pekan

SINGKAWANG, Polda Kalbar – Polres Singkawang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Singkawang meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap arus lalu lintas di akhir pekan ini, Sabtu (27/4/2024).

Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan para pengguna jalan, personil Sat Lantas Polres Singkawang tingkatkan patroli pada akhir pekan ini.

Peningkatan patroli ini dilaksanakan karena pada akhir pekan volume kendaraan di Kota Singkawang meningkat. Faktor libur akhir pekan dan adanya tempat wisata di Kota Singkawang menjadi faktor yang mempengaruhi lonjakan volume kendaraan di jalan.

Pantauan personil di lapangan menunjukkan bahwa arus lalu lintas meningkat terjadi di jalur utama yang menghubungkan antar kota dan menuju tempat destinasi wisata yang ada di Kota Singkawang. Kepadatan ini berpotensi menimbulkan kemacetan yang perlu diantisipasi oleh personil Satlantas.

Kapolres Singkawang melalui Kasihumas Polres Singkawang Akp M Mauluddin mengatakan Dengan adanya peningkatan patroli di akhir pekan, Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang ingin memastikan bahwa kelancaran dan keamanan arus lalu lintas tetap terjaga, terutama di Kota Singkawang yang menjadi tempat destinasi wisata.

Kami mengambil langkah ini karena terjadinya lonjakan volume kendaraan yang dipengaruhi oleh libur akhir pekan dan adanya berbagai macam tempat wisata yang ada di Kota Singkawang. Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan instansi terkait dan masyarakat guna memastikan situasi lalu lintas tetap terkendali dan kecelakaan dapat diminimalisir. Kami juga mengimbau kepada semua pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama, tutupnya.

Selain melakukan pengawasan langsung di lapangan, personil Satlantas Polres Singkawang juga terus mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Imbauan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya potensi kecelakaan dan gangguan terhadap kelancaran arus lalu lintas.

Diharapkan arus lalu lintas di akhir pekan ini dapat tetap terjaga lancar dan aman bagi semua pengguna jalan. Upaya-upaya ini terus dilakukan guna menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik di Kota Singkawang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Himbau Pengunjung Wisata, Jaga Keselamatan Diri dan Barang Bawaan
Jelang Idul Adha 1445 H, Bhabinkamtibmas Desa Margamukti Kontrol Warga Desa Binaan Yang Berternak Sapi
Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Brimob Go To School disalah satu sekolah yang berada di Kota Pontianak
Tingkatkan Silaturahmi, Kapolsek Cileunyi bersama Wakapolsek Kunjungi Hotel Millenia
Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas, Jaga Kelancaran Aktivitas Warga
Anggota Polsek Pangalengan Patroli KRYD Malam Guna Cegah Kerawanan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox