[language-switcher]
Beranda  Berita

Tak Patuhi PPKM Darurat, Belasan Pemuda di Gondang Terima Sanksi Fisik, Ini Kata Kapolres Sragen

Polres Sragen – Tribratanews.jateng.polri.go.id I Jajaran Kepolisian Sektor Gondang Polres Sragen menindak tegas belasan pemuda pelanggar PPKM Darurat. Mereka di jumpai petugas patroli gabungan Polri, TNI Polsek Gondang masih tongkrongan tidak memakai masker terlebih berkerumun. Selasa (13/07/2021).

 

Agar jera, Kapolsek bersama team Patroli Gabungan kemudian memberikan sanksi fisik kepada mereka, yakni melakukan pus up bersama sama.

 

Kejadian itu terjadi di area alun alun Kecamatan Gondang Sragen. Mereka kemudian di giring petugas untuk di berikan sanksi fisik agar jera.

 

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian ini. ia mengaku sudah mendapatkan laporan dari Kapolsek Gondang AKP Darmaji , terkait pelanggaran yang di lakukan beberapa pemuda di wilayah Gondang ini.

 

“Ini untuk memberikan efek jera , sekaligus pembelajaran bagi warga yang masih membandel, kumpul kumpul untuk nongkrong di jam yang telah di tentukan pada masa PPKM Darurat ini, terlebih mereka tidak bermasker, “ terangnya.

 

“Sanksi yang di berikan berupa hukuman fisik berolah raga di malam hari. agar mereka jera, dan lebih sehat tentunya. Kegiatan berkerumun tidak di benarkan, karena akan menjadi pemicu penularan Covid-19, selain juga telah melanggar Instruksi Bupati tentang aturan PPKM darurat, “ tambahnya.

 

Terlepas dari itu, Kapolres Sragen dalam arahannya saat memimpin apel patroli skala besar PPKM Darurat, telah menegaskan tidak ada lagi warga yang kumpul kumpul, melarang warung buka lebih dari jam 20.00 WIB.

 

“Semua aktifitas itu harus di bubarkan agar Pandemi ini segera berakhir melalui program pemerintah tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di kabupaten Sragen, “

 

“Patroli Skala Besar ini dalam rangka memberikan efek jera kepada masyarakat. masyarakat kita tidak semuanya sadar. Masyarakat kita tidak semuanya paham, masyarakat kita tidak semuanya setuju kalau situasi saat ini sedang tidak baik baik saja,”

 

“Oleh karena itu mereka perlu diingatkan, dengan bahasa bahasa yang santun, jangan sampai menimbulkan permasalahan yang baru. Alhamdulillah dari bebeerapa kegiatan yang di lakukan hingga saat ini, tidak ada permasalahan yang berarti, “

 

Kapolres juga berharap seluruh anggotanya tetap semangat melakukan kegiatan.

 

“ Semoga ini menjadi ladang ibadah untuk kita. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk dapat berbuat dalam kondisi seperti ini. Pergunakan kesempatan ini dengan maksimal, Insyaallah akan kembali kepada diri kita sendiri, “ tandasnya mengakhiri.

 

(Humas Polres Sragen)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Diduga Bandar Narkoba, Seorang Warga Balai Karangan Kecamatan Sekayam Ditangkap Polsek Sekayam
Personel Polsek Medan Baru Hadiri Acara MTQ Tingkat Kecamatan Medan Petisah
Disergap Tim Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Pelaku Pembobol Rumah Tak Berkutik
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu hindarkan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Tim Gabungan Sat Resnarkoba Polres Sanggau dan Polsek Meliau Amanakan Seorang Pengedar Sabu di Kecamatan Meliau
Lihat Semua
WordPress Lightbox