[language-switcher]
Beranda  Berita

PPKM Darurat, Kasatgas Polres Karangasem Tak Kenal Pagi, Siang, Malam, Panas dan Hujan, Tetap Edukasi Masyarakat

Kasatgas Binmas AKP I Made Dwi Susila tak kenal lelah mengedukasi masyarakat memberikan himbauan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pemberlakuan PPKM Darurat, bahkan pagi siang malam panas dan hujan pun tidak menjadi halangan baginya.

Kegiatan mengedukasi masyarakat selalu dilaksanakan setiap hari di pagi hari, siang hari dan malam hari dalam Oprasi Amanusa Agung II dan pemberlakuan PPKM Darurat dari tanggal 3 Juli sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

Selaku Kasatgas Binmas, AKP I Made Dwi Susila, melaksanakan kegiatan Patroli dan menghimbau masyarakat dalam pelaksanaan PPKM Darurat Covid 19, sebagaimana Surat Edaran Gubernur Bali No. 9 th 2021, himbauan kepada warga masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan di luar rumah, agar mengurangi mobilitas dan mengurangi kegiatan apabila tidak ada hal yang sangat mendesak untuk dilakukan, Jumat (16/7/2021).

Dikonfirmasi mitra Humas usai melaksanakan tugas , Kasat Binmas AKP Dwi Susila mengatakan, “saya selaku Kasatgas Binmas dalam Ops Amanusa Agung II ini , punya tanggung jawab dalam memberikan pembinaan dan mengedukasi warga masyarakat agar tahu apa itu sebenarnya Corona Virus Desease 19 yang disingkat dengan sebutan COVID 19, bagaimana wabah ini bisa menyebar, dan penularannya melalui apa, serta bagaimana penanggulangannya, begitu juga apa yang harus dilakukan”, tandasnya mengedukasi.

Ditambahkan oleh Pak Dwi panggilan akrab beliau, yang terpenting yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam masa pandemi ini adalah selalu waspada, terutama lakukan gerakan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pada air yang mengalair dengan sabun, menghindari kerumuman dan menerapkan prokes.

Ditanya terkait dengan rasa jenuh , letih dan lelah dalam kegiatan ini, Pak Dwi menjawab dengan santai, “yang penting kita jalani tugas dengan ikhlas, ini tugas mulia dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, Astungkara selama ini saya selalu dalam kondisi fit, karena harus banyak gembira dan tersenyum agar imunitas tubuh kita tetap standby bila ada virus”, tambahnya dengan senyum khas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Polri dan Pertamina Teken Kerjasama Pengamanan Objek Vital Nasional
Kabaharkam Apresiasi Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia
Polri Berhasil Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Situs Judi Online
Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Bangka dan Polda Kep.Babel Lakukan Kegiatan Jum'at Curhat.
Polsek Bandar Gelar Pembinaan Kenakalan Remaja di Nagori Wonorejo
Kasat Binmas Polres Singkawang Sampaikan Materi Kesadaran Hukum Kepada Siswa SMAK Abigael Singkawang
Pastikan Personel Terhindar Dari Narkotika, Polres Tanjung Balai Melaksanakan Test Urien Dadakan
Sat Lantas Polres Tanjung Balai Datangi Sekolah Berikan Bimbingan Pengetahuan Lalulintas
Kapolres Seram Bagian Barat Pimpin Sertijab Empat Kapolsek Jajaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox