[language-switcher]
Beranda  Berita

Gencarkan Giat Kemanusiaan, Polresta Samarinda Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir

SAMARINDA – Kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Polresta Samarinda dalam membantu warga masyarakat yang terdampak banjir di beberapa wilayah Kota Samarinda.

Patroli Satuan Samapta Polresta Samarinda terjun langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga di Perumahan Bengkuring, Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (23/10/2021).

Selain melaksanakan tugas pokoknya sehari-sehari, Patroli Sat Samapta melakukan giat sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Pada kesempatan kali ini Patroli Sat Samapta menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Perumahan Bengkuring.

“Terpantau banjir saat ini di wilayah Perumahan Bengkuring Komplek Terong setinggi paha orang dewasa dan informasi dari warga sekitar, banjir berangsur-angsur menurun,” Ucap Danru Patroli Sat Samapta Aipda M. Hutasoit.

Patroli Sat Samapta memberikan bantuan dengan membagikan ratusan bungkus makanan siap saji secara langsung door to door kepada warga yang terdampak banjir di Perumahan Bengkuring.

Sementara itu Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si. mengatakan anggota Polresta Samarinda diterjunkan langsung untuk memberikan pertolongan kepada warga yang terkena musibah banjir.

“Pada hari ini, Patroli Sat Samapta memberikan 100 bungkus makanan yang siap dikonsumsi untuk warga Perumahan Bengkuring,” Ucap Kombes Pol. Arif.

“Tidak hanya itu, Sebagai bentuk Perlindungan, pengayoman dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, Polresta Samarinda juga memfasilitasi warga terdampak banjir yang ingin keluar masuk Perumahan dengan menggunakan perahu,” tambahnya.

“Kami berharap, pemberian makanan dan bantuan perahu ini dapat membantu serta meringankan beban masyarakat dalam menghadapi musibah banjir yang melanda sebagian kota samarinda,” Imbuh Kombes Pol. Arif.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Aiptu Agus Liberti Hadiri Peluncuran Pembangunan Rabat Beton di Nagori Baliju
Optimalisasi Peran Pos Kamling, AIPDA JS. PURBA Lakukan Kontrol dan Dialog di Dusun Dame Raya
BRIPKA SUKISNO Ajak Warga Bandar Silou Jaga Ketertiban Sosial Melalui Sambang Warung Kopi
Polsek Sidamanik dan Babinsa Berhasil Tenangkan Situasi Setelah Penangkapan Pencuri di Dusun Tigabolon
Polsek Perdagangan Gencarkan Patroli Dialogis di Warung Kopi Adi, Amanat Bhabinkamtibmas Tekankan Pencegahan Kenakalan Remaja hingga Perjudian
Kapolres Minsel Pimpin Pengecekan Senpi Dinas Personel
Lihat Semua
WordPress Lightbox