[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Polman Sebagai Narasumber Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Polman

Polres Polman – Polres Polman terus melakukan sejumlah langkah dan strategi dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat. Hal tersebut dibahas dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kab. Polman dipimpin langsung oleh Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.IK, Pada Senin, (15/11/2021).

Rapat ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo agar program vaksinasi terus digencarkan, guna menekan angka kematian akibat COVID-19 dan membentuk herd immunity. Dalam rakor ini, Kapolres Polman menegaskan membutuhkan komitmen kita bersama agar target capaian vaksinasi sebesar 70% di Kabupaten Polman dapat segera dicapai. “Saya ingin kita berkomitmen bersama-sama memperkuat (percepatan) vaksin (vaksinasi) ini,” ungkap Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.IK saat membuka rapat.

Selanjutnya, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.IK menjelaskan sejumlah strategi percepatan vaksinasi, termasuk pelibatan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. Pertama, melibatkan Dinas Pendidikan untuk mobilisasi sasaran Wali Kelas. Kedua, melibatkan Perguruan Tinggi untuk mobilisasi sasaran mahasiswa berusia 18 tahun ke atas (menunjukkan kartu vaksinasi sebagai persyaratan mengikuti perkuliahan).

Ketiga, melibatkan Dinas Sosial melalui PKH untuk mobilisasi sasaran penerima bantuan sosial. Keempat, melibatkan Samsat/Bapenda untuk perpanjangan SIM/STNK menunjukkan kartu vaksinasi. Kelima, melibatkan Dinas Perhubungan untuk pengawasan pelaku perjalanan wajib menunjukkan kartu vaksinasi, selain swab antigen. Keenam, melibatkan lurah/kepala desa/camat untuk menyiapkan tempat vaksinasi. Ketujuh, melibatkan RT-RW dan tokoh agama untuk memobilisasi warga/ jemaahnya. Tutup Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono.,S.IK.

Publis Nandang

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Resimen Laksmana Satya Prakasha SIP 53 Ikuti Gladi Wirottama
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kanit Binmas Polsek Pasar Kemis Takziah ke Warga Yang Meninggal Dunia
Ciptakan Kondusivitas, Kapolresta Tangerang Kunjungi PT. Alam Lestari Unggul
Polres Minsel Gelar Patroli Presisi, Pastikan Ketersediaan BBM
Sepakati Kerja Sama, Kapolresta Tangerang Silaturahmi ke Ponpes Technolreneur As-Shofa
Seorang Pria Ditangkap Satresnarkoba Polres Sekadau, Dua Klip Sabu Ditemukan di Rumahnya
Polsek Kresek sambangi kantor Desa sebagai bentuk menjalin Sinergitas dengan Aparatur Desa
Lihat Semua
WordPress Lightbox