[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polres Bombana Yang Tidak Pernah Lelah Berkeliling Ajak Warga Ikut Vaksin.

Humas.polri.go.id-Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Bombana yang tersebar di sejumlah Polsek jajaran nampaknya tidak pernah lelah mengajak masyarakat Kabupaten Bombana untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19. Seperti halnya yang terjadi di Desa Lampeantani, Kecamatan Rarowatu, Bombana, Sultra, Senin, (10/01/2022).

Bukan kali pertama. Dengan berseragam lengkap berwarna coklat sejumlah Bhabinkamtibmas itu berkeliling dari rumah kerumah dengan harapan menemukan sesiapa saja warga yang belum mengikuti vaksinasi. Hari ini Air muka mereka masih jelas sebagaimana biasanya, menunjukkan bahwa tugas yang di emban ini tidak luput dari arahan dan amanah dari Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo, SIK.

IMG 20220110 WA0021
Bhabinkamtibmas Polsek Rarowatu bersama rekan Bhabinkamtibmas lainya saat mengunjungi warga dari rumah kerumah di Desa Lampeantani, Senin, (10/1/2022).

Bukan untuk menakut nakuti. Akan tetapi kunjungan Para polisi yang merupakan garda terdepan dalam hubungan masyarakat itu ditenggarai tugas penyelamatan Negara dan warga negara atas pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir.

Tak ayal, satu persatu, para Polisi ini mengimbau warga agar mengikuti vaksinasi yang digelar Dinkes Kabupaten Bombana yang bekerja sama dengan aparat Kopolisian.

Tidak ketinggalan, disela kunjunganya, mereka juga mengedukasi warga akan pentingya mengikuti Vaksinasi. Ditambah lagi memang disetiap Kabupaten Kota ditargetkan program vaksinasinya harus mencapai 75 persen atau minimal 60 persen.

“Vaksin covid-19 ini adalah program Nasional pemerintah untuk meningkatkan herd imunity (Kekebalan kelompok) terhadap Covid -19. Sehingga dengan itu mari kita mendukung dan mensukseskan program ini dengan segera melakukan vaksin,” terang Bhabinkamtibmas Polsek Rarowatu, Brigadir Deddy kepada salahsatu warga yang ditemui di Desa Lampeantani.

Herd immunity yang dimaksudkan adalah ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Misalnya, jika 70 persen populasi kebal terhadap suatu virus, empat dari setiap lima orang yang bertemu seseorang dengan penyakit tersebut tidak akan sakit dan tidak akan menyebarkan virus tersebut lebih jauh. Dengan cara ini, penyebaran covid-19 tersebut diharapkan dapat dikendalikan.

“Sampaikan sanak saudara keluarga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin. Vaksin disiapkan oleh pemerintah secara gratis cukup membawa KTP dan atau KK.” tambah brigadir Dedy dengan harapan para masyarakat tersebut dapat terketuk hatinya akan pentingya vaksinasi dan segera ke lokasi vaksin yang sudah disediakan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Babakan, Bripka Asep Ransan Ganjar, Menyambangi Warga Masyarakat di KP. Lembang Desa Babakan
Kegiatan Kerja Bakti Bersama Bhabinkamtibmas Desa Babakan dan Anggota Linmas
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Menghadiri Pemakaman Anggota Linmas Desa Ciparay
Bhabinkamtibmas Desa Pakutandang, Briptu Indra Juniwawan, Melaksanakan Sambang Kamtibmas kepada Linmas Siaga Desa Pakutandang
Bhabinkamtibmas Desa Ciparay, Bripka Kokon Nurjaman, Melaksanakan Kegiatan Sebagai Pembina Upacara di MTs At Taqwa
Guna Memastikan Wilayah Hukum Polsek Cimaung Aman Personil Laksanakan Patroli Dialogis Malam Hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox