Pengendara Motor Marah Ditegur tidak Pakai Helm, Kapolres Babar Minta Masyarakat Pahami Tugas Polisi


Version
Download 0
Total Views 4
Stock
File Size 204.00 KB
File Type unknown
Create Date 14 Januari 2020
Last Updated 14 Januari 2020
Download


humas.polri.go.id (Babel) Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menghimbau agar masyarakat sadar dan tertib saat berlalu lintas, terutama bagi pengendara roda dua agar selalu menggunakan helm saat berkendara.

Himbauan ini Kapolres sampaikan menyikapi peristiwa pada Kamis ( 9/1/2020 ) lalu di Jalan Jenderal Sudirman Simpang Belo, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Pada kejadian itu, seorang pengendara sepeda motor warga Desa Belo Laut tidak terima dan marah – marah saat ditegur Polisi karena tidak menggunakan helm.

“ Kemaren mungkin kalau rekan – rekan lihat ada seorang yang tidak terima, melanggar lalu lintas, tidak punya surat surat, tidak menggunakan helm, sudah lah salah nggak terima, teriak – teriak,” ujar Kapolres AKBP Muhammad Adenan, Senin (13/1/2020) pagi, usai konpers di Mako Polres Bangka Barat.

Oleh Polisi yang bertugas pada saat itu, sepeda motor warga yang marah – marah tersebut diamankan ke Kantor Sat Lantas Polres Bangka Barat.

Adenan mengatakan, hingga kini sepeda motor tersebut masih berada di Kantor Lantas. Warga tersebut telah meminta maaf dan menyesali perbuatannya.

Kapolres sangat menyayangkan kejadian tersebut. Padahal tegas dia, teguran itu demi keselamatan pengendara sendiri. Adenan juga minta masyarakat memahami tugas Polisi, salah satunya menciptakan ketertiban berlalu lintas.

” Selama masyarakat tertib berlalu lintas, enak melihatnya, nah itu yang kita inginkan. Nggak ada kita ingin mempersulit, kalau selama dia lengkap , bagus menggunakan helm kita mungkin nggak banyak pertanyaan,” tandasnya.

” Tapi kalau dia nggak lengkap akhirnya apa, banyak kan kecelakaan di Bangka Barat ini, salah satunya masalah helm. Ada juga yang terdata ada juga yang langsung dibawa keluarganya, apalagi ini musim hujan, kita himbau masyarakat tolong lah sadar lalu lintas dan tolong lah pahami juga tugas kita hanya pengen masyarakat tertib dan selamat sampai tujuan dengan menggunakan helm, itu saja,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *